Ternyata, Ini Alasan Kepala Seringkali Miring ke Kanan saat Berciuman

Ilustrasi adegan ciuman di rumah kayu di film Eat Pray Love
Sumber :
  • ElleDecor

VIVA – Saat akan berciuman, entah kenapa kita reflek memiringkan kepala ke kanan. Apakah Anda tahu alasannya? Sebagian orang beranggapan, hal ini dilakukan agar hidung kita dengan pasangan tidak bertabrakan. Sementara sebagiannya lagi tidak memedulikannya.

15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

Tapi, apakah anggapan tersebut benar? Daripada Anda bertanya-tanya, berikut ini VIVA akan mengungkap alasan mengapa pada umumnya, pasangan memiringkan kepala ke kanan saat berciuman, yang dikutip dari Hauterfly.

Sebastian Ocklenburg dan Julian Packheiser dari Departemen Biopsikologi di Ruhr-University Bochum di Jerman, meneliti alasan mengapa kepala kita miring ke kanan ketika berciuman. Dan ini bukan hanya agar hidung kita tidak bertabrakan.

Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Para peneliti mengatakan, "Secara umum, orang-orang pada umumnya memiliki kecenderungan memiringkan kepala ke kanan saat berciuman, memulai pelukan dengan tangan kanan, dan menggendong bayi di lengan kiri."

"Berkenaan dengan ciuman dan pelukan, asumsinya adalah orang akan menggunakan tangan dominan untuk memulai gerakan. Berdasarkan teori tersebut, tangan yang dominan akan digunakan saat akan memeluk seorang anak, sehingga tangan yang lain dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas lain."

BIBI Ungkap Rahasia di Balik Adegan Ciuman dengan Ji Chang Wook

Jadi, ketika berciuman atau memeluk, belahan otak kanan mulai beraksi dan memerintahkan memiringkan kepala Anda ke kanan. Meskipun Anda kidal, Anda tetap akan memiringkan kepala ke kanan.

Ilustrasi bercinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Studi yang dilakukan oleh Gottman Institute menyebut bahwa melakukan ciuman selama lebih dari enam detik dengan pasangan juga bisa meningkatkan gairah di atas ranjang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024