Mahasiswa Bikin Disertasi 10 Ribu Kata dengan Nge-rap

Mahasiswa bikin rap disertasi
Sumber :
  • SWNS

VIVA – Biasanya satu minggu menjelang disertasi, sebagian besar orang akan sibuk menulisnya. Tapi, tidak dengan mahasiswa bahasa Inggris dan menulis kreatif Nicholas Uzoka yang menghabiskan waktu dengan melatih materi disertasinya.

Dulu Benci Islam, Kisah Rapper Asal Amerika Putuskan Jadi Mualaf Mirip Umar Bin Khattab

Dia sibuk berlatih karena mahasiswa berusia 22 tahun dari University of East Anglia itu memutuskan untuk melakukan rap pada disertasi 10 ribu kata miliknya. Nicholas menciptakan album berisi 12 lagu, yang terdiri dari sembilan lagu rap dan 12 sandiwara puisi di bawah nama panggungnya Zoka the Author.

Tentu saja, semua profesornya sangat menyukainya hingga mempersilakan Nicholas maju paling pertama. Dilansir laman Metro, tesis Nicholas yang berjudul The First Stone: An Oratorio, merupakan sebuah eksplorasi hubungannya dengan Tuhan melalui metafora hubungan dengan para wanita.

Rapper Terkenal Lil Jon Umumkan Masuk Islam, Mualaf saat bulan Ramadhan

"Saya seorang rapper, itulah bentuk ekspresi artistik terbaik saya dan kampus cukup baik untuk memperbolehkan saya mengakomodasi gaya unik puisi saya, ke dalam mata kuliah mereka," ujar Nicholas.

Musisi itu mengatakan gaya pidato seperti itu membuatnya bisa mengekspresikan diri dalam bentuk ekspresi artistik yang disukainya karena hidupnya adalah tentang musik. Nicholas percaya rap merupakan media yang cocok untuk disertasinya karena ia ingin untuk benar-benar terhubung dengan gairahnya, dan karier masa depan yang didambakannya, serta gelar sarjananya.

Mantan Rapper yang Diam-diam Rekam Hubungan Intimnya dengan Mantan Pacarnya Sudah Diadili Pengadilan

Jika Anda penasaran mengenai apa yang diungkapkan dalam rap-nya, berikut beberapa kata yang bisa terdengar dari ucapannya.

"Ada cela di cermin dan saya suka seperti itu, saya bekerja keras untuk menjadi pemenang dan saya suka seperti itu. Saya tidak hitam atau putih atau abu-abu, ada lebih banyak warna yang memenuhi saya, tidak bisa dilukis dengan presisi dan saya suka seperti itu." (nsa)

Rapper Kanye West, Pangeran Harry dan Sean Diddy Combs

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Nama Pangeran Harry disebutkan dalam gugatan senilai Rp475 miliar yang menuduh rapper dan produser Hollywood Sean “Diddy” Combs dalam kasus pelecehan seksual

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024