Durian 'The Rock' dari Malaysia Diklaim Berdaging Sangat Tebal

Durian The Rock
Sumber :
  • www.netshark.com

VIVA – Negara bagian Melaka di Malaysia mengungkap durian hasil perkembang biakan mereka yang diklaim memiliki daging lebih tebal dibandingkan yang durian di daerah lainnya.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Durian jenis baru ini diberi nama Lima Jari. Menurut laporan New Straits Times, buah ini telah dijadikan durian hasil bumi khas oleh pemerintah Melaka yang disahkan melalui Federal Agricultural Marketing Authority (FAMA).

"Pertama kali dilihat durian ini tampak seperti durian yang diimpor dari negara tetangga Thailand, tapi ini dari Melaka," ujar Kepala Komite Pertanian, Pengembangan Wirausaha, Industri Kooperatif dan Berbasis Agro Norhizam Hassan Baktee kepada reporter di Melaka Tropical Fruit Farm, Sungai Udang, saat acara Melaka Fruit Fiesta 2019.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Dilansir laman NextShark, Sabtu 3 Agustus 2019, durian ini dikabarkan memiliki rasa yang kaya, manis, dan daging tebal. Tapi, yang paling terlihat adalah ukurannya, dengan berat sekitar 3-4 kilogram.

Beberapa warga lokal bahkan menamai durian Lima Jari ini dengan 'The Rock', nama yang dipakai Dwayne Johnson di atas ring saat menekuni karier sebagai pegulat WWE.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Belum jelas kenapa durian itu diberi nama tersebut, tapi World of Buzz mengabarkan durian ini menunjukkan bahasa tubuhnya saat The Rock mengangkat tangan untuk meminta orang-orang diam. Lima Jari dibanderol dengan harga 12-15 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp40 ribu-Rp47 ribu. (ase)

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024