Berkat Kebaikan Banyak Orang, Wanita Ini Bisa Keliling Dunia

Elaine Harris
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Seorang mantan model berhasil melakukan perjalanan sejauh 16 ribu kilometer mengelilingi dunia, tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, perjalanaan ini punya tujuan mulia.

Gak Inget Umur, Seorang Nenek 79 Tahun Keliling Dunia dan Kunjungi 193 Negara

Ibu dua anak berusia 38 tahun, Elaine Harris bisa sampai ke Sydney, Australia, berkat kebaikan orang-orang asing yang ditemuinya di jalan. Perjalanan itu ia tempuh, mulai dari tempat tinggalnya di Inggris.

Elaine yang juga finalis Top Model Inggris, memulai perjalanannya dengan sebuah traktor, meninggalkan rumahnya pada 21 Juli. Dia mengunjungi Jerman, Ceko, Israel, Bangkok, Kamboja, Vietnam, dan Kuala Lumpur, semua tanpa mengeluarkan biaya.

Keliling Dunia bersama Waseda Boys, Jerome Polin Mendadak Ajari Anak-anak di India Matematika

Meski kelelahan, tapi Elaine merayakan akhir dari Tantangan 10 Hari yang dijalaninya, dengan memanjat Sydney Harbour Bridge yang ikonik.

Elaine Harris

Merayakan Budaya Dunia Jerome Polin dan Waseda Boys akan Lakukan World Trip

Dilansir dari laman Metro, Minggu 4 Agustus 2019, Elaine bertahan hidup dengan makan satu kali sehari, dan mengonsumsi cemilan tinggi protein. Dia juga bergantung pada kedermawaan orang-orang yang ditemuinya sepanjang perjalanan.

Dia bahkan harus menjatah air dan baterai ponselnya, saat menumpang truk. Elaine mengatakan, bagian terberat adalah saat ia kurang tidur dan menumpangi bis selama 25 jam, ketika hendak menuju Vietnam dari Thailand.

"Saat saya memulai tantangan ini, saya tidak tahu apa yang harus dibawa. Bagaimana kau mengepak sesuatu ke tempat yang kamu tidak tahu? Saya membawa 10 protein bar, dan saya memakannya semua. Saya harus menjatah semuanya,” tuturnya.

Elaine mengaku tidak meminta orang untuk memberinya sesuatu. Namun, setiap kali ia menceritakan soal tujuan perjalanannya, selalu ada yang dengan senang hati memberi bantuan.

Elaine Harris

"Beberapa orang memberikan uang pada saya, untuk membeli makanan," ungkapnya.

Elaine melakukan tantangan ini, untuk menggalang dana bagi sebuah klinik di Afrika Barat, yang menyediakan layanan mata dan gigi untuk anak-anak.

"Ini mengenai kebaikan orang-orang. Jika bukan karena pertolongan orang-orang itu, saya tidak akan berhasil sampai ke tempat tujuan saya. Perjalanan ini tidak mengubah persepsi saya tentang orang, tapi jelas mengembalikan keyakinan saya pada orang. Ini luar biasa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya