Bikin Risih, Dilarang Pamer 7 Hal Ini di Medsos Jelang Menikah

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Di era internet ini, rasanya tidak lengkap jika tidak membagikan kisah hidup kita di media sosial. Mulai dari status hubungan hingga perayaan ulang tahun, semuanya dipamerkan di media sosial. Dan pernikahan, menjadi salah satu momen yang paling sering dibagikan di media sosial.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Namun, tidak semua hal tentang pernikahan bisa kamu bagikan di media sosial. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu simpan tanpa perlu diumbar di dunia maya. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Times of India.

1. Setop pamer lewat status
Banyak orang yang masih hidup susah di luar sana. Meskipun kamu punya cincin pernikahan yang mahal, jangan memamerkannya di media sosial.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

2. Drama keluarga
Tidak ada pernikahan yang tidak punya masalah. Kamu mungkin tergoda untuk berbagi di media sosial mengenai masalah keluarga dalam pernikahan, tetapi justru itu akan berbahaya. Jadi, pikirkan terlebih dahulu sebelum mem-posting sesuatu.

3. Menghitung mundur momen pernikahan
Kecuali kamu seleb terkenal, tidak ada yang tertarik dengan hitungan mundur pernikahan kamu. Teman dan keluarga kamu pasti sudah tahu mengenai hal ini. Jika kamu merasa ini penting, simpan saja untuk diri kamu sendiri, dan tak perlu mengumumkannya ke seluruh dunia. Ini bisa sangat menjengkelkan bagi para follower kamu di media sosial.

Banyak Jiwa yang Sakit, Zaidul Akbar: Sudah Saatnya Saya Undur Diri dari Sosmed!

4. Rincian tempat, menu, dan lain-lain
Bukan ide yang baik berbagi terlalu banyak detail tentang acara pernikahan kamu, termasuk venue. Hal-hal seperti menu, daftar tamu, dan lain-lain, sebaiknya disimpan dan jauh dari pengawasan publik.

5. Menceritakan tentang keluarga baru kamu sebelum menikah
Mungkin kamu punya hubungan yang baik dengan calon mertua, tetapi itu tidak berarti kamu bebas mem-posting saat sedang belanja atau makan malam bersama mereka. Takutnya, keluarga calon pasangan kamu merasa tidak nyaman. Dan yang paling penting, kamu tidak boleh memamerkannya sebelum benar-benar resmi menikah.

6. Membuat undangan online di media sosial
Banyak orang yang membuat undangan online di media sosial dan di-setting untuk publik. Meski ada banyak keuntungan membuat undangan seperti ini, tetapi mengunggahnya di media sosial bisa bikin iri orang yang tidak kamu undang.

7. Rencana bulan madu
Hal-hal tertentu lebih baik tidak diketahui banyak orang, termasuk rencana bulan madu kamu. Meskipun kamu tergoda ingin berbagi foto bulan madu di media sosial, tetapi bukankah momen itu akan lebih berharga jika dijauhkan dari pandangan publik? (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya