Kelakuan Turis China Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

perilaku turis China di Malaysia
Sumber :
  • Instagram/nabs

VIVA – Setiap wisawatan asing pasti punya kebiasaan dan perilaku yang berbeda-beda. Ada yang sopan, tapi tidak sedikit yang berperilaku seenak hati.

Warga China Takut Berkunjung ke Negara ASEAN Gegara Banyak Perdagangan Manusia

Contohnya, salah satu turis asal China yang satu ini. Bukan rahasia umum lagi, beberapa kasus kurang mengenakan dilakoni oleh turis asal China. Mulai dari menghancurkan bayi bulu babi di Italia, hingga menyebabkan masalah kebersihan besar di Airbnb Jepang. Beberapa tahun lalu, turis China juga ketahuan mencorat-coret koral di perairan Bali.

Kini, masalah baru lagi-lagi ditimbulkan turis asal China. Mereka baru-baru ini terlihat membiarkan anak laki-laki mereka buang air di pinggir jalan di Tanjung Aru, Sabah, Malaysia. Salah seorang netizen pun sempat mengabadikan kejadian itu dan mengunggahnya ke akun Twitter pribadinya @bellamazlanx. 

Turis China Hilang di Long Pink Beach TN Komodo, Sempat Terekam di Pinggir Pantai Pakai Baju Renang

Dalam unggahannya itu, Nabs, pemilik akun Twitter, menuliskan keheranannya akan perilaku turis tersebut. Dia bahkan bertanya apakah mereka tidak tahu bahwa di Malaysia ada toilet.  

"Kami kembali ke episode lain, ‘Apakah orang-orang China tidak tahu Malaysia punya toilet?," tulisnya seperti dikutip laman World of Buzz.

Hilang Misterius, Turis China Belum Ditemukan di Long Pink Beach Labuan Bajo

Melihat unggahan itu, banyak netizen yang berkomentar. Beberapa dari netizen pun berbagi pengalaman mereka dengan perilaku turis China.

“Suatu hari, saya pergi ke Kastil Kellie, dan saya ingin salat dzuhur di surau. Ketika saya akan memulai salat, seorang turis China datang. Saya pikir dia adalah seorang Muslim yang ingin melakukan salat juga. Ternyata dia kencing di tempat kami berdoa. Aku ingin mendekatinya, tetapi dia telah pergi. Jadi tidak beradab," komentar salah satu netizen

"Mereka pikir anak mereka adalah seekor anjing yang bisa buang air kecil dan buang air besar di mana-mana," komentar netizen lainnya.

Tetapi ada juga netizen lain yang membela pasangan itu. Mereka menjelaskan bahwa anak-anak kadang-kadang dapat mengalami 'kebelet pipis'. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya