Inovasi Jasa Pengiriman untuk Pelayanan yang Lebih Masif

J&T.
Sumber :

VIVA – Tak terasa J&T Express, perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis e-commerce memasuki tahun keempat berkiprah di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan bisnis online memberi dampak terhadap peningkatan pengiriman paket setiap tahunnya.

Perusahaan Pengiriman Barang Internasional Jadi Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Tak tanggung-tanggung, J&T Express berhasil mencapai pengiriman lebih dari 1 juta paket per hari di luar momen peak season.

"Tahun ini bahwa cita-cita kita sebagai perusahaan express di Asia Tenggara sudah terwujud. Sampai saat ini ada 1,5 juta paket kita kirim tiap hari ke Asia Tenggara. Ini masih pengiriman lokal," kata Robin Lo selaku CEO J&T Express, Kamis malam, 8 Agustus 2019 di Plaza Senayan, Jakarta.

Catat! Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Internasional Ini Bakal Naikkan Harga Ongkir 4,9 Persen

J&T Express juga kembali berinovasi dengan melakukan penambahan infrastruktur terbaru dalam bisnisnya yakni Mega Hub. Rencananya inovasi ini dimulai pada akhir tahun 2019.

“Tahun ini kami melakukan sejumlah penambahan infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan pengiriman yang lebih masif dengan membangun Mega Hub di Jakarta," tutur Robin.

Serunya Corat-coret Mural di J&T Connect Fest

"Selain itu, kami sedang dalam proses penyelesaian pemasangan mesin sortir otomatis di Semarang dan Surabaya.” ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, di akhir tahun 2019, J&T Express juga melebarkan bisnisnya ke Singapura. Sebelumnya mereka melakukan ekspansi di beberapa negara, yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand, di mana keempat negara tersebut kini telah memiliki lebih dari 300 hingga 700.

Selain itu, J&T Express juga masuk ke segmen milenial melalui kerja sama dengan EVOS e-sport dan roadshow J&T Youngpreneur yang diadakan di 15 kampus di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya