Sapi Kurban Kabur dan Nyelonong Masuk Restoran, Pengunjung Heboh

Seekor sapi kurban kabur dan masuk ke restoran.
Sumber :
  • Instagram @lambe_turah

VIVA – Masyarakat muslim di Tanah Air merayakan Hari Raya Idul Adha hari ini Minggu, 11 Agustus 2019. Jelang perayaan Idul Adha, sering kita temui video atau pemberitaan tentang kaburnya sapi yang hendak disembelih. Banyak insiden hewan tersebut kabur dan memberontak, bahkan sampai membahayakan warga.

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK

Umumnya, penyebab kaburnya sapi menjelang Idul Adha atau saat akan disembelih adalah karena mereka merasa stres. Ada beberapa jenis sapi yang memang tidak terbiasa berinteraksi dengan banyak orang.

Apalagi bila mereka melihat temannya dipotong, bisa membuat mereka semakin merasa stres dan tertekan. Hal inilah yang jadi pemicu sapi sering kabur bahkan memberontak.

3.000 Ekor Sapi Hidup Impor Masuk RI untuk Ramadhan dan Lebaran

Sebuah video baru-baru ini menunjukkan seekor sapi yang kabur dan memasuki sebuah restoran di Semarang, Jawa Barat. Dari rekaman CCTV yang ada di restoran tersebut, terlihat seekor sapi tiba-tiba masuk pintu restoran dari sisi kiri.

Hal ini diketahui dari video rekaman CCTV tersebut yang beredar di dunia maya dan diunggah berbagai akun media sosial.

Harga Daging Sapi Tembus Rp 180 Ribu Per Kg Jelang Ramadhan

Sapi berwarna hitam ini pun bahkan bisa membuka pintu masuk restoran dengan cara mendorongnya. Di dalam restoran tersebut terlihat dua orang pengunjung yang sedang makan dan dua orang pekerja restoran.

Sapi itu perlahan masuk dan sontak saja membuat dua pengunjung yang duduk di meja dekat kasir kaget dan beranjak dari kursinya.

Satu orang pengunjung langsung lari kabur ke bagian atas ruangan restoran. Sedangkan temannya memilih untuk berdiri di kursi. Dua pekerja di sana yang tengah berbincang di depan meja kasir juga tampak kaget. Bahkan seorang petugas di dalam restoran langsung datang. Sepertinya ketiganya akan mengusir sapi tersebut.

"Kejadian di Semarang. Seekor sapi kurban buat Idul Adha terlepas dan masuk ke salah satu kafe. Sontak bikin pengunjung kaget dihampiri seekor sapi," demikian tertulis di keterangan video yang diunggah akun @lambe_turah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya