Mirip Film Love Alarm, Ini 8 Tanda Orang Lagi Naksir Kamu

Drama Korea Kim So Hyun, Love Alarm, tayang di Netflix.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Penayangan drama Korea Love Alarm begitu menyita perhatian publik. Bukan hanya kepiawaian tiga tokoh utama dalam drama Love Alarm tersebut saja. 

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Jalan cerita yang disuguhkan Love Alarm juga menarik seputar aplikasi Joalarm. Aplikasi ini akan mengetahui siap orang yang menyukai kamu yang berada dalam jarak 10 meter dari kamu. Tapi sayangnya, aplikasi ini enggak bisa tahu siapa yang sebenarnya menyukai kamu.

Sebel enggak sih kalau jadi Kim So Hyun yang ada di dalam serial itu? Dia tau orang di sekitarnya suka, tapi enggak bisa tau secara pasti siapa orang yang suka sama dia. 

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Tapi enggak perlu khawatir, tanpa perlu aplikasi seperti dalam drama Love Alarm, kamu juga bisa tau siapa sih orang yang suka sama kami lewat tanda-tanda yang dia kasih ke kamu. Ini tanda-tanda dia naksir kamu seperti dilansir dari laman Bustle

Dia suka mengikuti kamu

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Menurut sebuah studi dari Buletin Kepribadian dan Sosial Psikologi, mengikuti kamu menunjukkan daya tarik. Ini berarti jika seseorang mengikuti kamu entah dari cara berdiri atau menyilangkan kaki, ini bisa pertanda dia tertarik sama kamu.

Kaki si dia selalu ke arah kamu 

Menurut ahli perilaku Vanessa Van Edwards dalam artikel untuk The Science of People, jika kaki dia menunjuk ke arah kamu ini bisa menjadi tanda yang kuat kalau dia suka sama kamu. Sebab, biasanya orang akan mengarahkan tubuh merek ke orang yang mereka suka. 

Dia selalu tertawa dengan guyonan kamu

Dalam bukunya, psikolog evolusioner Norman Li menjelaskan seseorang yang sering tertawa dengan guyonan kamu baik itu garing atau enggak bisa menjadi salah indikator utama dia minat sama kamu. Begitu juga sebaliknya kalau dia biasa aja sama lelucon kamu ya dia enggak suka. 

Dia selalu mengikuti kamu di mana pun kamu berada 

Dalam channel Youtube, psikoterapis profesional Dr. Kimberly Moffit dia mencatat dia akan berusaha dekat dengan kamu di mana pun kamu berada. Seperti contoh dia bakal ke tempat di mana kamu sering pergi dan mencari beragam alasan supaya dia bisa dekat terus sama kamu.

Dia suka bertanya 

Moffitt juga mengatakan tanda lain kalau dia naksir kamu itu adalah sering bertanya tentang diri kamu sendiri. Jarang orang sekarang mau meluangkan waktu buat bertanya soal seseorang kalau dia emang enggak suka sama kamu. 

Selalu ingat tanggal penting 

Ketika seseorang suka sama kamu dia bakal sering mengingatkan tanggal-tanggal penting di hidup kamu, seperti ulang tahun misalnya. Atau tanggal di mana kamu mau interview, bertemu orang penting atau kalau kamu mau pergi berlibur di tanggal tertentu. 

Dia sulit untuk menatap kamu  

Kalau dia pemalu, dia bakalan canggung kalau ada di sisi kamu. Banyak temuan ketika seseorang suka dengan orang lain dia berusaha untuk terlihat keren di depan gebetannya. 

Dia selalu berusaha untuk bisa nongkrong bareng 

Ini salah satu contoh kecil yang bisa berarti. Kalau dia berusaha untuk bisa nongkrong bareng sama kamu ini bisa jadi indikator besar bahwa dia diam-diam berusaha untuk menghabiskan waktu bersama kamu. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya