Dasar Warganet, Bukannya Takut Setan Kuyang Malah Dibikin Meme

Kuyang si hantu wanita dari Kalimantan.
Sumber :
  • Youtube BarsiliZone

VIVA – Bukan masyarakat Indonesia namanya jika ada sesuatu hal yang terbilang nyeleneh tidak menjadi pusat perbincangan dan tidak menjadi viral. Sebut saja misalnya setan Kuyang yang tiba-tiba saja jadi tranding topic di Twitter dan banyak diperbincangkan.

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Setan Kuyang yang berasal dari Kalimantan tiba-tiba saja viral ketika Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota ke daerah Kalimantan Timur. Sejak saat itu, banyak hal-hal menarik dari Kalimantan Timur yang dikulik, salah satunya adalah setan Kuyang.

Namun anehnya, bukannya takut warganet justru ramai-ramai membuat meme lucu tentang Setan Kuyang yang hanya memiliki kepala dan organ dalam tubuh itu. Di bawah ini, VIVA telah menghimpun foto meme lucu yang tersebar luas di Twitter tentang setan Kuyang.

Bukan Cuma Gangguan Kesehatan, Ibu Hamil Perlu Hati-hati dari Gangguan Gaib Seperti Kuyang

Pertama adalah meme yang memperlihatkan setan Kuyang dengan wajah yang berbeda. Biasanya Kuyang tampil dengan wajah seram, kali ini bersumber dari karya warganet, Kuyang pun bisa terlihat dengan wajah sangat imut dan cantik yang diambil dari tokoh anime.

Ada sebuah kalimat seruan tentang melindungi setan Kuyang dalam foto tersebut, “Menolak punah, lindungi Kuyang dari perpindahan ibu kota. #Save_Kuyang mari jaga populasi Kuyang di Kalimantan.”

Sukses Gelar Gala Premiere Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Siap Tayang 7 Maret 2024

Kedua adalah foto salah kaprah orang sedang melakukan salah satu pose olahraga Kayang. Terlihat seorang laki-laki berbaju hitam tengah kayang. Namun tertulis keterangan dalam foto itu adalah Kuyang, hal itu tentu saja memancing tawa. Kuyang dan Kayang tentu dua hal yang sangat berbeda, meski hampir sama dalam hal pengucapan.

Ketiga adalah salah satu adegan yang ada dalam film spongebob. Dalam adegan itu terlihat banyak otak yang sedang berterbangan dengan menggunakan baling-baling. Tidak luput dari keisengan warganet, otak-otak itu pun disebut Kuyang.

Keempat adalah kata Kuyang yang diplesetkan dari kata Kurang. Seorang warganet mengatakan bahwa janganlah terlalu mengurusi Kuyang, sementara dirinya sendiri Kuyang Makan, Kuyang Kasih sayang, dan Kuyang rela melepaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya