Viral Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis, Berani Coba?

Toilet tanpa sekat di Stasiun Ciamis
Sumber :
  • Twitter @feyzheng

VIVA – Toilet di tempat umum biasanya memiliki sekat-sekat tersendiri, antara satu toilet dengan lainnya. Tap, foto sebuah toilet tanpa pembatas baru-baru ini viral di media sosial.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Dalam foto tersebut, terlihat dua buah toilet jongkok dan dua toilet duduk berjajar tanpa pembatas apa pun. Tolet itu berada di Stasiun Ciamis, Jawa Barat. Unggahan tersebut pertama kali viral melalui akun @feyzheng.

Ini gimana maksudnya min @KAI121, pipis/pup bareng2?" tulisnya di akun Twitter, dikutip Sabtu 21 September 2019.

Warga Tasikmalaya Sulap Toilet Umum Jadi Bilik Suara Pemilu 2024

Cuitan tersebut pun viral di-retweet 414 kali, dan di-like 196 kali. Setelah dikonfirmasi oleh tvOne, ternyata toilet tersebut masih dalam masa perbaikan. Pembangunannya terhenti, lantaran kontraktor yang merenovasinya mangkir sejak Juni lalu.

"Sebelumnya sudah dipasang sekat, cuma pas ada pemeriksaan itu tidak sesuai dengan spesifikasi. Makanya, diganti sementara, itu dibuka sekatnya. Penggantinya belum siap, saya sudah koordinasi, katanya tapi belum bisa datang," ungkap Kepala Stasiun Ciamis, Hidaya.

Gokil, Penampakan Desain Toilet SPBU di Sukabumi bak Hotel Bintang Lima: Mewah Banget

@Feyzheng mengatakan, ia merupakan pengguna setia kereta api. Sehingga kenyamanan, termasuk dalam menggunakan toilet, menjadi hal penting.

Tidak berapa lama setelah unggahan tersebut, pihak KAI langsung merespons masukan akun @feyzheng. Pemilik akun pun mengapresiasi PT KAI yang gercep. "Terima kasih respons cepatnya ya min @KAI121, semoga segera menemukan kontraktor yang lebih bertanggung jawab daripada sebelumnya. Sebagai salah satu warga asli Ciamis, ikut seneng kalo sarana/fasilitas umum yang ada tidak kalah dengan kota besar lainnya," tulis dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya