Ketika Selada dan Tomat Bisa Tumbuh di Luar Angkasa

Menanam tumbuhan di luar angkasa
Sumber :
  • Tupperware

VIVA – Percaya atau tidak, jika tanaman yang biasa ditanam di bumi, bisa tumbuh di luar angkasa? Ya, ini bukanlah mimpi, ternyata tanaman benar-benar terbukti bisa tumbuh di luar angkasa.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Merek terkenal dari peralatan rumah tangga, Tupperware ternyata ikut melakukan proyek penanaman tanaman di luar angkasa. Tepatnya pada tahun 2018 lalu, merek terkenal peralatan rumah tangga ini terlibat dalam membuat proyek Nyata Pemikiran Super NASA X Tupperware.

NASA (National Aeronautics and Space Administration) sebuah badan Antariksa Amerika Serikat untuk penelitian luar angkasa, mengajak perusahaan merek peralatan rumah tangga yang banyak memproduksi peralatan makan plastik tersebut bekerjasama menggunakan teknologi produk Ventsmart Tupperware pada proyek @TechShotInc dan @NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System).

Bukan Cuma Mengatasi Jerawat, Ketahui Manfaat Buah Tomat pada Kesehatan Kulit dan Wajah

Semula para Astronot yang melakukan perjalanan di luar angkasa hanya mengandalkan Makanan Frozen atau Kaleng. Dengan adanya proyek ini para Astronot mampu menanam tumbuhan Selada dan Tomat di luar angkasa dan terbukti berhasil tanaman tersebut dapat tumbuh dan dapat digunakan sebagai bahan makanan segar yang dapat dimakan oleh para Astronot.
 
Melalui inovasinya Tupperware kembali berhasil menorehkan prestasi Internasional. Tupperware telah terpilih sebagai penerima penghargaan dari Fast Company oleh Design Awards. Penghargaan terhormat untuk dua kategori yakni Perusahaan Desain Terbaik dan Desain Terbaik untuk proyek @TechShotInc dan @NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System) tersebut.
 
Fast Company adalah salah satu outlet media terbesar dan paling kredibel di Amerika yang terkenal secara global dalam meliput inovasi teknologi, kepemimpinan, dan desain. Berita penghargaan inipun telah diumumkan secara resmi pada 9 September 2019 lalu oleh Fast Company kepada Tupperware.

"Untuk ditampilkan dalam seri penghargaan ini merupakan suatu kehormatan. Persaingan untuk mendapatkan penghargaan ini sangat sulit karena terdapat sekitar 4.300 pendaftar," ujar Direktur Marketing PT Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayaty lewat rilis yang diterima VIVA.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Berikut beberapa nama finalis dari brand global yang mendapatkan penghargaan inovasi Fast Company dari Design Award seperti Nike, Google, Logitech, Ikea, Samsung, Microsoft, IBM dan Tupperware.  

"Tupperware menjadi partner resmi untuk proyek yang sangat bergengsi ini. Desain yang inovatif selalu menjadi landasan pada produk. Sehingga Tupperware akan terus mendorong kreativitas tanpa batas dan daya cipta untuk dapat memproduksi karya-karya melalui produk."

Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024