Cute, Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara Truk Pemadam jadi Pink

3rd Annual Pink Fire Truck Kickoff
Sumber :
  • North Charleston's pInk fire truck (provided)

VIVA – Tahukah kamu, bulan Oktober diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara. Pada awal hingga akhir Oktober nanti, akan dilakukan berbagai kampanye untuk mengedukasi masyarakat mengenai penyakit mematikan ini. Jika di Indonesia bulan kesadaran kanker payudara umumnya diperingati dengan menggelar beragam acara cek payudara dan cek kesehatan gratis, di Amerika Serikat, justru diperingati dengan cara unik.

Nasib Miris Damkar Kota Tasikmalaya, Ngantor di Bekas Kolam Ikan

Trident Medical Center di Amerika Serikat, memperingati bulan kesadaran kanker payudara dengan cara yang unik. Mereka merayakannya dengan membuat 3rd Annual Pink Fire Truck Kickoff, yaitu membuat truk pemadam kebakaran berwarna pink.

Dilansir dari ABC News, Rabu 2 Oktober 2019, truk pemadam kebakaran milik Departemen Pemadam Kebakaran Charleston Utara, Amerika Serikat, ini sudah menjadi tradisi Trident Medical Center sebagai simbol kesadaran tentang kanker payudara. Truk tersebut diberi nama Brenda, untuk menghormati Brenda Crawley yang meninggal karena kanker payudara.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Menurut Trident, tujuan dibuatnya truk pemadam kebakaran pink tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan mamografi, untuk mendeteksi sel kanker payudara sebelum sel tersebut berkembang terlalu parah.

Selain itu, tujuan lain adalah untuk mengingatkan wanita di seluruh dunia bahwa deteksi dini dapat meningkatkan harapan hidup bagi pasien kanker payudara.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Trident Health mengatakan, tahun ini lebih dari 32 ribu wanita akan menjalani tes mammografi di Triden Health, Amerika Serikat.

Ilustrasi kebakaran

Permukiman Padat Penduduk di Menteng Atas Kebakaran

Kebakaran melanda rumah toko (ruko) dan rumah tinggal padat penduduk.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024