Christian Sugiono Bocorkan Trik Biar Pede Bicara di Depan Umum

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tampil di depan umum bukan perkara yang mudah. Jika kita tidak terbiasa, tentu rasa tidak percaya diri dan gugup akan terus menghantui. Rasanya ingin bolak balik toilet terus ketika menjelang dipanggil ke atas panggung. 

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Nah, kalau kamu termasuk yang sering nervous dan tidak percaya diri saat harus tampil di depan banyak orang, aktor Christian Sugiono bakal kasih tipsnya buat kamu.

Baca juga: Anak Zaman Now Lebih Pilih Jadi Selebgram Ketimbang Ngebatik?

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Sebagai publik figur dan sering menjadi bintang tamu atau pembicara di berbagai acara, mengharuskan Christian Sugiono harus tampil pede. Menurutnya, ada dua poin penting yang harus kamu kuasai agar bisa tampil memukau di depan umum. 

"Pertama berlatih. Semakin banyak kita berlatih, practice makes perfect itu udah pasti. Kalau gak berani muncul di depan banyak orang ya muncul di depan satu orang dulu, dua orang, tiga orang," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Rahasia Terungkap! Ternyata Begini Aroma Tubuh Putri Marino yang Bikin Fans Penasaran

Lebih lanjut, suami Titi Kamal ini menjelaskan bahwa kamu juga harus menguasai materi sebaik mungkin. Kalau kita tidak menguasai materi, hal inilah yang membuat kita jadi tidak percaya diri.

"Kalau kita menguasai dan yakin, kalau ini gue banget nih, enggak ada orang lain yang lebih ngerti daripada gue, rasa confident pasti secara alami bakal terbangun dengan sendirinya," kata Christian.

Menurut Tian, sapaan akrab Christian Sugiono, dua poin penting tersebut harus kamu kuasai terlebih dahulu. Lama-kelamaan seiring kamu sering tampil di depan umum, nervous and not confident sudah enggak ada di kamus kamu lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya