Menguak 5 Kampus Terangker di Indonesia, Bikin Merinding!

Kampus Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ada yang bilang, kalau semua tempat dan bangunan dipastikan ada penunggunya, tidak terkecuali dengan bangunan kampus. Tapi bedanya, ada makhluk-makhluk halus yang iseng dan kerap mengganggu manusia, ada juga yang tidak.

Stadion Angker Klub Inggris, Diganggu Roh Jahat sampai Hampir Degradasi

Jika sebuah bangunan sudah dijuluki sebagai tempat paling angker, berarti bangunan tersebut dihuni oleh banyak makhluk halus, yang kerap mengganggu orang-orang yang berada di sekitarnya. Begitupun dengan kampus-kampus berikut ini.

Kampus-kampus yang berada di beberapa daerah di Indonesia ini dijuluki sebagai kampus terangker di Indonesia. Penasaran? Berikut lima kampus terangker di Indonesia, yang sudah VIVA.co.id rangkum dari channel Youtube Nessie Judge, Rabu 9 Oktober 2019.

Budiman Sudjatmiko Ungkap Alasan Logis Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran

Universitas Indonesia (UI)
Selain dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, kampus satu ini juga dikenal karena kisah mistisnya. Ada banyak sekali kisah menyeramkan yang tersebar dari kampus seluas 320 hektare ini. Mulai dari cerita tentang kereta hantu yang sudah sangat terkenal dan hantu merah yang mirip dengan kuntilanak namun selalu menggunakan busana berwarna merah. Hantu merah ini kerap muncul di beberapa tempat di UI, seperti di danau, di dalam kelas dan menyamar layaknya mahasiswi, bahkan kerap muncul di dalam musala UI.

Universitas Gadjah Mada (UGM)
Hantu di kampus ini konon mendiami lantai tiga, yang tidak lain merupakan kantor Suaragama, yaitu Radio Suara Gadjah Mada. Bangunan di lantai ini, hanya digunakan sebagai kantor radio Suaragama saja. Menurut penuturan para penyiar-penyiar radio di sini, saat mereka bekerja sendiri atau sedang bekerja shift malam, mereka kerap mendengar atau merasakan ada aktivitas lain di lantai 3 ini, seolah-olah lantai ini tidak hanya digunakan untuk aktivitas radio saja.

Tanda-tanda Warung Makan Gunakan Jin Penglaris, Nomor 3 Sering Dijumpai

Di lantai ini kerap terdengar suara kursi yang diseret, orang mondar-mandir dan aktivitas-aktivitas lainnya, terutama di ruang baca setelah jam 8 malam. Padahal, perpustakaan dan ruang administrasi sudah ditutup dari jam 4 sore.

Institut Teknologi Bandung (ITB)
Ada dua sosok hantu yang terkenal mendiami kampus ini. Yang pertama hantu noni Belanda. Konon, hantu ini mendiami lantai 3 gedung FSRD. Hantu ini kerap menemani mahasiswa-mahasiswa yang lembur mengerjakan tugas di studio lantai tiga. Bahkan, ada yang bersaksi, hantu tersebut kerap mengajak ngobrol.

Yang kedua adalah hantu tukang bakso. Kejadian ini juga terjadi di gedung FSRD, tepatnya di studio lantai 2. Cerita ini berawal ketika ada sekelompok mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas di studio lantai 2. Kemudian, salah satu dari mereka ada yang mendengar suara kentongan tukang bakso pikul. Karena lapar, tanpa pikir panjang mereka memesan bakso tersebut. Sampai akhirnya mereka tersadar kalau mereka sedang berada di lantai 2 dan tidak mungkin ada tukang bakso yang berjualan di lantai tersebut.

Institut Pertanian Bogor (IPB)
IPB juga memiliki kisah horor yang tak kalah menyeramkan. Konon, hantu yang mendiami kampus ini adalah hantu orang sebelah. Suatu hari ada beberapa mahasiswa yang sedang bergosip di salah satu ruangan asrama, kemudian tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Setelah membuka pintu, ternyata yang mereka lihat adalah orang dengan kondisi hanya memiliki setengah badan.

Universitas Trisakti
Suatu hari ada acara yang digelar di lapangan kampus. Kemudian, ada dua mahasiswa baru yang naik ke gedung fakultas ekonomi agar lebih mudah menonton acara tersebut. Tidak lama kemudian, ada seorang mahasiswi yang menggunakan almamater ekonomi duduk di sebelah mereka. Tidak lama kemudian, ada seorang senior yang memaksa kedua mahasiswi ini untuk membantunya mengangkat barang.

Setelah mereka ikut turun, sang senior kemudian mematikan lampu. Kedua mahasiswi ini pun bingung, padahal masih ada satu orang yang ada di situ tapi kenapa lampunya dimatikan. Ternyata, mahasiswi yang duduk di samping mereka adalah salah satu mahasiswi fakultas ekonomi yang tewas saat peristiwa 12 Mei 1998.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya