Ada-ada Saja Fans Drakor Bikin Kabinet Sendiri, Ini Nama Menterinya

Gong Yoo
Sumber :
  • segye.com

VIVA – Presiden Joko Widodo Rabu pagi kemarin baru saja mengumumkan susunan kabinet Indonesia Maju 2019. Terdapat beberapa nama menteri pada periode kepemimpinannya sebelumnya yang kembali menjabat sebagai menteri, tetapi ada juga beberapa nama baru yang menjabat menteri pada kepimpinannya untuk periode yang kedua ini.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Berbicara mengenai susunan kabinet, belakangan ini salah satu penggemar drama Korea membuat susunan kabinet versi mereka. Beberapa menteri versinya itu diisi oleh sejumlah aktor tampan Korea. Diana Nurwidiastuti melalui akun facebooknya pun memperkenalkan kabinet Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu ini merilis 17 daftar menteri. 

Lalu siapa saja menteri yang ada di kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu  tersebut? Dilansir dari akun facebook pribadinya berikut ini daftar lengkap menteri versi para penggemar drama Korea.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Untuk posisi Kementerian Pertahanan dipimpin oleh aktor tampan Ji Chang Wook. Pemeran Ma Dong Chan ini bakalan siap untuk mengamankan hati kalian yang mudah baperan. Seneng enggak sih kalau hati kamu bakal diamanin sama Ji Chang Wook? Ahayy.

Kemudian untuk Menteri Perhubungan dijabat oleh Lee Min Ho. Sebagai Menteri Perhubungan Lee Min Ho bakalan siap memperhatikan kamu termasuk menanyakan apakah kamu sudah makan atau belum. Aduh kebayang enggak sih kamu beneran ditelfonin sama Lee Min Ho cuman untuk menanyakan kamu udah makan atau belum?

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong

Aktor tampan So Ji Sub dipercaya untuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM alias Menko Polhukam. Lantas apa tugas dari So Ji Sub di kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu  ini? So Ji Sub bakal memperjuangkan Hak Azasi untuk Menyayangimu, uwooww.

Kekasih Shin Min Ah juga masuk dalam jajaran Kabinet Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu. Kim Woo Bin dipercaya penggemar drama Korea sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan. Nantinya Kim Woo Bin bakal memastikan hak-hak kamu sebagai perempuan terpenuhi termasuk hak untuk mencintai si dia. Yeaay.

Bintang utama Doctor John, Ji Sung juga masuk dalam jajaran kabinet Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu. Dalam kabinet ini, Ji Sung menempati posisi Menteri Kesehatan. Salah satu program yang akan dibuat Ji Sung adalah program BPJS yang akan mengcover biaya skin care kamu demi Indonesia yang lebih glowing. 

Untuk posisi Menteri BUMN dipegang oleh Choi Siwon, member dari Super Junior ini punya tugas bukan hanya untuk menjaga aset negara, tapi juga kamu. Uww so sweet.

Menurut para penggemar drama Korea, posisi Kapolri pas dijabat oleh Jung Hae In. Gimana menurut kalian? 

Untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Gong Yoo nih. Nantinya Menteri Gong Yoo akan memberdayakan para bucin alias budak cinta untuk bisa menghasilkan devisa bagi para negara, gimana setuju?

Song Jong Ki, dipercaya oleh para penggemar drama Korea untuk menjabat sebagai Menpora alias Menporak-porandakan akal dan pikiran. Gimana? 

Bukan hanya Song Jong Ki nih, sahabat Song Jong Ki, Park Bo Gum juga ternyata masuk dalam jajaran kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan? Gimana gaes?

Kalau  Jung Hae In dipercaya sebagai Kapolri, Jin Goo dipercaya sebagai Panglima TNI. Jadi Jin Goo bakalan siap kerja keras untuk mengamankan hati kalian dari pemberontakan rindu. Aihh sedap.

Bukan cuman Goong Yoo, lawan mainnya dalam serial Goblin, Lee Dong Wook juga masuk dalam jajaran kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jadi buat para ASN yang nakal nanti bakal dihukum maraton nonton drakor lima judul dalam tiga hari, gimana?

Kim Rae Won juga didapuk sebagai Menteri Mesra nih, tugasnya sesuai requestan kalian nih.

Park Seo Joon juga didapuk sebagai menteri di kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu sebagai menteri keuangan. Salah satu program kerjanya adalah ngajakin kamu shopping bareng yang dilanjutin candle light dinner. Mau?

Untuk Mensesneg dipercayakan kepada Kim Jae Wook , sedangkan untuk Menteri ESDM dipercayakan kepada Kim Min Kyu. Lalu untuk menteri pertanian di kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu adalah Cha Eun Woo. Nantinya tugas Cha Eun Woo sebagai Mentan bakalan menyemai benih-benih cinta, memupuk asmaa dan menuai rindu sepanjang musim. Aaahsiap!

Sontak saja, 17 nama menteri yang dibuat oleh penggemar drama Korea ini mendapatkan perhatian banyak dari para penggemar drama Korea lainnya. Setidaknya ada 6 ribu lebih likes dan 830 komentar yang isinya setuju dan bahkan terhibur dengan adanya susunan kabinet ini.  

"Caption Kim Woo Bin bikin auto ngakak," kata salah satu netizen.

"Pilih ini deh," kata salah satu netizen mengomentari foto dari Park Seo Joon.

"Tahan aku dong bang," kata salah satu netizen mengomentari foto dari Ji Chang Wook. 

Gimana nih kalian setuju enggak susunan menteri di kabinet  Kasih Sayang untuk Indonesia yang lebih Halu ala para penggemar drama Korea yang berisikan para aktor top Korea ini? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya