Lewat Tari, Pramuka Bandar Lampung Pecahkan Rekor Muri dan Dunia

Indonesia Menari
Sumber :
  • VIVA/ Ardian/ Lampung

VIVA – Peringati Hari Pahlawan, sebanyak 25.036 anggota Pramuka kota Bandar Lampung mengikuti tarian "Indonesia Menari" di Tugu Adipura kota  Bandar Lampung. Acara tersebut sekaligus memecahkan rekor Museum Rokor Indonesia MURI dan dunia, Minggu 10 November 2019.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Ketua Kwartir Cabang Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, kegiatan Tari Indonesia Menari ini diikuti oleh seluruh anggota pramuka di kota Bandar Lampung, agar membangkitkan semangat persatuan dan membangun bangsa.

"Tari Indonesia Menari yang diikuti seluruh anggota Pramuka Bandar Lampung tidak lain untuk membangkitkan semangat persatuan dan membangun bangsa kita sebagaimana para pahlawan tempo dulu," ujarnya.

Dana Indonesiana Bantu Seniman Akses Pendanaan di Luar Perbankan

Eva menambahkan, sebagai generasi penerus dan anak bangsa sudah seharusnya kaum muda menjaga NKRI dari sesuatu yang ingin memecah belah. Maka dari itu tugas mereka saat ini adalah terus belajar hingga menjadi seseorang yang diharapkan dapat membawa Indonesia lebih maju lagi ke depan.

"Dengan gelaran yang sederhana ini semoga saja dapat membawa dan menumbuhkan kecintaan kepada negara kita. NKRI harga mati itu yang sudah Pramuka dan Warga Bandar Lampung canangkan," tegasnya.

Pembina Pramuka di Papua Diduga Lakukan Pelecehan Seksual pada 7 Perempuan

Sementara itu Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, dengan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, anak mudah harus lebih bergelora dan semangat lagi dalam memajukan Negara, khususnya kota ini.

"Mari masyarakat dan generasi muda kita bersama pemerintah bersama-sama membangun Indonesia lebih baik dan aman sebagaimana para pahlawan kita yang berjuang bersama demi negara ini," ujar orang nomer satu di Bandar Lampung ini.

Di tempat yang sama, Senior Manajer Muri Awan Raharjo mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandar Lampung dalam membangun semangat nasional dengan cara "Indonesia Menari" terbanyak yang diikuti anggotanya.

"Kami telah menyaksikan langsung kegiatan ini yang menggambarkan semangat Muri dan tentunya ini membanggakan di tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan bahwa Tari Indonesia Menari di Bandar Lampung yang diikuti oleh 25.063 orang dari target 30.000 orang Pramuka tidak hanya mendapatkan rekor MURI tapi dikukuhkan juga sebagai rekor dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya