Hari Ini Ternyata Peringatan World Kindness Day, Apa itu?

Ilustrasi wanita/sahabat/teman/berpelukan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Banyak orang tua sering mengajarkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Tapi tahukah kamu bahwa ada peringatan khusus terkait dengan hal itu? Ya, peringatan itu dikenal dengan  World Kindness Day. 

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Peringatan itu merupakan libur internasional yang dibentuk pada tahun 1998, untuk mempromosikan kebaikan di seluruh dunia dan diperingati  setiap tahun pada tanggal 13 November sebagai bagian dari Gerakan Kebaikan Dunia.  Hari itu diperingati di banyak negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia, dan AS.  

Hari Kebaikan Sedunia memberi kita kesempatan untuk merenungkan salah satu prinsip manusia yang paling penting dan menyatukan.  Hari Kebaikan Dunia pertama kali diperkenalkan sebagai hari peringatan oleh Gerakan Kebaikan Dunia. 

Miris! Menkominfo Sebut Transaksi Judi Online Capai Rp 327 T di 2023

Pada tahun 2019, organisasi ini terdaftar sebagai LSM resmi di bawah hukum Swiss, tetapi sejarah kelompok ini sudah di kenal sejak konvensi yang berbasis di Tokyo pada tahun 1997. Sejumlah lembaga dan asosiasi yang berbasis di negara-negara termasuk Australia, Thailand, Amerika Serikat,  dan Inggris telah berkumpul di konferensi ini karena dedikasi mereka untuk memperjuangkan kebaikan dalam masyarakat. 

Konfigurasi awal Gerakan Kebaikan Dunia akan terbentuk sebagai hasil dari acara ini, dengan deklarasi tertulis dari awal mereka menyatakan "janji untuk bergabung bersama untuk membangun dunia yang lebih baik dan lebih berbelas kasih." Pada tahun 1998, dalam mengejar tujuan ini,  mereka akan memfasilitasi peluncuran Hari Kebaikan Dunia yang perdana.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Tujuan dari Hari Kebaikan Dunia yang digariskan oleh Gerakan Kebaikan Dunia adalah “untuk menyoroti perbuatan baik di masyarakat yang fokus pada kekuatan positif dan benang merah kebaikan yang mengikat kita.

Sejak didirikan lebih dari dua dekade lalu, hari ini memiliki  mencapai pemberitaan yang luar biasa. Acara yang terkait dengan hari itu telah menarik peserta dari setiap benua yang dihuni. Ini sudah termasuk kegiatan seperti konser, tarian dan gerombolan, dan distribusi "kartu kebaikan."

Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

42 delegasi pimpinan buruh Asia Pasifik yang tergabung dalam International Trade Union Confederation Asia Pasific (ITUC-AP) melakukan pertemuan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024