Trik Mengedit Foto Supaya Bagus dan Gak Lebay

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Zaman sekarang, ingin mengunggah foto yang bagus sudah tidak bergantung lagi dengan jenis kamera atau smartphone yang Kamu miliki. Karena sekarang sudah banyak aplikasi untuk mengedit dan mem-filter foto. Bahkan, Instagram pun menyediakan fitur ini sebelum kita mengunggah sebuah foto.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Kita bisa dengan bebas mengedit foto sesuka hati, mulai dari tingkat kecerahan, warna, hingga hal-hal yang lebih detail, seperti menghilangkan noda yang ada di wajah agar terlihat mulus, membuat wajah chubby menjadi lebih tirus, hingga meng-edit bentuk tubuh supaya terlihat lebih ramping.

Tapi masalahnya, terkadang seseorang mengedit foto secara berlebihan, sehingga terkesan dipaksakan dan terlihat tidak natural. Akibatnya, bukannya bagus, foto yang sudah di-edit malah terlihat tidak indah jika dilihat dari segi estetika.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Sebenarnya mem-filter atau meng-edit foto ada aturannya. Hal ini diutarakan oleh fotografer kenamaan, Mario Ardi. Menurutnya, kebanyakan orang saat menggunakan filter untuk meng-edit foto cenderung berlebihan.

"Sebenarnya filter yang banyak orang pakai terlalu kinclong banget. Kinclong enggak apa-apa, tapi jangan sampai mulus banget. Kadang orang ngedit sampai kinclong kayak itu bukan manusia. Manusia kan ya udah apa adanya," ujarnya saat ditemui baru-baru ini.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Lebih lanjut, ia bercerita, meskipun dirinya seorang fotografer, ia tidak pernah meng-edit foto secara berlebihan. Hasil edit-annya tidak pernah terlihat terlalu kinclong. Bahkan pori-pori di wajah dia biarkan terlihat supaya lebih natural dan apa adanya.

"Jadi ya udah, apa adanya aja. Aku lagi mau bikin proyek bentar lagi soal bullying. Jadi orang percaya diri dengan dirinya sendiri tanpa harus mengubah dirinya. Percaya diri aja. Gue jerawatan ya udah, why not? Kenapa harus bingung?" kata dia.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024