Horor Banget, Viral Aturan Ganjil Menginap di Airbnb

Ilustrasi kamar tidur.
Sumber :
  • Pexels/Mary Whitney

VIVA – Beberapa waktu lalu, viral aturan aneh yang diterapkan di penginapan Airbnb. Penginapan tersebut mengharuskan penggunanya menjaga kondisi toilet agar tetap kering, mulai dari pengguna harus membersihkan kembali toilet setelah menggunakannya, tidak boleh membasahi cermin, dan yang terparah tidak boleh meninggalkan kotoran di toilet.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Kini, tempat penginapan tersebut kembali jadi perbincangan hangat setelah seorang pengguna Twitter @megelison, mengunggah foto sederet aturan mengerikan yang diterapkan tempat penginapan tersebut.

Diketahui, penginapan Airbnb kerap menjadi incaran banyak wisatawan untuk menginap, karena harganya yang terjangkau. Selain itu, tempat penginapan ini juga menawarkan banyak keunikan.

Agoda dan Airbnb Aman, Trivago Terancam Diblokir Kemenkominfo

Namun, di balik itu, ternyata banyak aturan aneh dan horor yang diterapkan sang pemilik terhadap tamunya yang hendak menginap. Suami dari Meg Elison pun turut merasakannya.

"Jadi suamiku menginap di A*rbnb akhir pekan ini dan uh, ini aturannya," tulis @megelison, dikutip VIVA.co.id, Sabtu, 16 November 2019.

Agoda dan Airbnb Cs Sudah Merespons Kemenkominfo, tapi Masih Belum Aman

Tidak lupa, Elison menyertakan foto sepuluh aturan yang ditulis menggunakan tulisan tangan tersebut. Beberapa aturan itu di antaranya, jika ada yang mengetuk pintu, penyewa kamar boleh menjawabnya.

Namun, jika ada bunyi bel, pengguna kamar tidak boleh menjawab atau mengintip melalui lubang pintu, karena apartemen tersebut tidak dilengkapi dengan bel.

Peraturan lainnya, jika terbangun di tengah malam dan merasa ada seseorang yang memerhatikan, jangan menengok ke bawah tempat tidur. Hiraukan perasaan itu dan lanjutkan tidur.

Dan yang enggak kalah horor, jika Kamu bertemu dengan orang asing tinggi dan ramah sambil berjalan di sekitar kompleks apartemen, penyewa kamar diperbolehkan mengobrol tapi jangan pernah mengundangnya masuk ke dalam apartemen.

Sejak diunggah pagi ini, Sabtu, 16 November 2019, pukul 06.17 waktu setempat, utasan ini sudah banyak mendapat respons. Hingga malam ini, cuitan itu sudah mendapat lebih dari 12 ribu likes, 3.500 retweet dan hampir 500 komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya