Selamat Ulang Tahun Mickey dan Minnie Mouse!

Minnie dan Mickey Mouse.
Sumber :

VIVA – Kemarin, 18 November 2019, Mickey Mouse menginjak usia 91 tahun. Begitu pun dengan pasangannya, Minnie Mouse.

Terenyuh, Wanita Ini Ceritakan Dirinya Ketiban Rezeki Tak Terduga Usai Bersedekah pada Pengemis

Dilansir dari Spectrum News 13, pasangan Mickey dan Minnie Mouse memulai debut pada 18 November 1928, di film pendek Walt Disney berjudul Steamboat Willie. Ini merupakan salah satu kartun pertama yang mengeluarkan suara.

Dalam beberapa dekade berikutnya, Mickey dan Minnie kemudian muncul di berbagai acara TV dan film. Pada 1978, Mickey Mouse mendapat bintang di Hollywood Walk of Fame. Empat puluh tahun kemudian, Minnie Mouse mendapatkan penghargaan yang sama.

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Menilik sedikit sejarahnya, Mickey Mouse merupakan tokoh fiksi kartun berbentuk seekor tikus yang menjadi ikon bagi Walt Disney Company, yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an.

Mickey Mouse kemudian berkembang, dari sekadar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Dalam beberapa kartun Mickey saat awal-awal, suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

Mickey Mouse mencapai kejayaannya pada 1930 hingga 1950-an. Namun, pada awal 1950-an posisinya mulai tergeser oleh Tom and Jerry, yang mempunyai rating dan penggemar lebih tinggi.

Pada 1955, kejayaan Mickey Mouse mulai tergeser oleh rekannya yang sama-sama berada di Walt Disney, yaitu Donald Duck yang juga mempunyai penggemar lebih banyak dari Mickey.

Beberapa film Mickey Mouse yang terkenal, antara lain Mickey's Christmas Carol (1983), Runaway Brain (1995), The Three Musketeers, dan Mickey's Twice Upon a Christmas (2004).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya