Kunci Masa Depan Indonesia di Tangan Kaum Perempuan

Acara jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

VIVA – Puluhan ribu orang memadati kaawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 8 Desember 2019. Di antara mereka, tampak Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Kehadiran mereka adalah untuk memeriahkan acara jalan sehat, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91. Turut hadir pula Istri Kapolri Jenderal Idham Azis, Fitri Handari.

Fitri mengatakan, kegiatan jalan sehat keluarga ini bukan cuma dilaksanakan di GBK Senayan saja, tapi juga serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia. Selain Iriana, istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yakni Wuri Handayani juga ikut memeriahkan acara jalan sehat itu.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

“Di Jakarta, jalan sehat hari ini diikuti sekitar 20 ribu peserta,” ujar Fitiri di lokasi.

Menurut dia, seorang perempuan harus rajin melakukan kegiatan olahraga, supaya jiwa menjadi sehat nan kuat. Sebab, kaum perempuan mempunyai peran yang besar dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul.

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

“Perempuan harus berdaya Indonesia maju. Untuk menjadi berdaya, kita harus jadi perempuan yang sehat dan kuat,” tuturnya.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati juga mengatakan, momentum Hari Ibu bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia.

“Kita harapkan, perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan Indonesia maju,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya