Jelang Hari Ibu, Ini Inspirasi Kado Sederhana Tapi Menyentuh Buat Mama

Ilustrasi kado atau hadiah.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Menjelang momen Hari Ibu, 22 Desember 2019, mungkin banyak anak yang berpikir keras kira-kira hadiah apa yang cocok dan pantas diberikan pada orang yang sangat berjasa dalam hidup kita ini. Ada yang menyiapkan hadiah mahal hingga membuat kejutan yang dirasa akan membuat sang ibu bahagia.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Meski sebagian besar ibu tak pernah mengharap balasan kasih sayang yang diberikan, tetap saja, sebagai penghargaan dan tanda cinta, kejutan seringkali diberikan untuk ibu. Tak selamanya harus berupa kado mahal berwujud benda, tapi seringkali yang diberikan adalah sesuatu yang bisa mewakili ungkapan betapa ibu sangat berperan dalam kehidupan kalian.

"Jadi sebenarnya, memberikan hal unik mungkin bisa bikinan sendiri. Itu bisa buat ibu tersentuh, karena memang hal tersebut sudah disiapkan oleh anak mereka dari hati yang paling dalam," ujar Psikolog Ajeng Raviando, saat ditemui di acara Orami Parenting Awards di FX Sudirman, belum lama ini.

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

Menurut dia, kasih ibu tidak dapat diukur dengan materi, jadi tidak perlu hadiah yang mahal. Tapi lebih kepada apakah anak mengapresiasi dan anak memberikan sesuatu yang betul-betul dari hati dan mampu membuat ibu tersentuh dan merasa dihargai.

"Misalnya, anak tahu sesuatu hal apa yang disukai ibunya yang sederhana gak mahal. Itu merupakan bukti bahwa anak mengenal ibunya dan suka dengan ibunya," kata dia.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Ajeng turut memberikan contoh hadiah yang bisa kamu berikan untuk ibu, misalnya membuat makanan kesukaan atau membelikan buku kesukaan ibu, yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Atau, kamu juga bisa memberikan apa yang selama ini ibu tidak dapat lakukan, tapi anak bisa memberikan hal itu.

"Misalnya ada ibu dulunya hobi menyulam, tapi karena sibuk sebagai ibu enggak pernah dilakukan lagi. Kemudian anak tahu ibunya suka melakukan kegiatan tersebut. Boleh diberi itu, ibu akan merasa sangat dihargai kalau anaknya ingat bahwa dulu dia suka melakukan hal tersebut," kata dia.

Kartika Putri dan Habib Usman

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Mengingat sejak menikah Kartika Putri sudah tidak aktif di dunia hiburan, maka Habib Usman suka berinisiatif membelikan hadiah untuknya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024