Cara Asyik Bisnis Online Buat Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini, semakin banyak ibu baru yang telah memiliki anak memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Banyak hal yang melatarbelakanginya seperti tak ada support system yang dapat diandalkan untuk mengurus bayi, ataupun faktor internal seperti perasaan sang ibu yang tidak tega meninggalkan bayinya untuk diurus oleh orang lain.

Potensi Ekonomi Digital RI US$133 Miliar, Peluang Bisnis Saat Pandemi

Bagi sebagian ibu, hal tersebut menimbulkan kecemasan tersendiri. Tak hanya rutinitas yang berubah, pemasukan pribadi dari bekerja pun sudah tak bisa lagi membantu ekonomi keluarga.

Untuk itu, Mooimom Indonesia resmi meluncurkan platform social commerce pada tanggal 16 Desember 2019. Platform ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi ibu rumah tangga. Aplikasi dikhususkan untuk para ibu yang ingin berbisnis online dengan menjadi reseller Mooimom.

Chatib Basri Beberkan Sektor yang Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Dengan demikian, para ibu bisa menambah pemasukan keluarga tanpa harus bekerja keluar rumah. Mereka juga bisa melakukan penjualan hanya dari rumah, tanpa harus menghabiskan waktu untuk packing barang dan keluar rumah untuk mengirim barang.

Platform ini menyediakan produk di kategori ibu, bayi dan anak dari berbagai merek. Jadi, selain bisa mendapatkan informasi dan berbelanja untuk keperluan pribadi, para pengguna juga bisa mendapatkan komisi hingga 20 persen dari setiap order yang mereka lakukan. 

Tips Bisnis Sukses di Masa Pandemi, Optimalkan Penjualan Online

Setiap komisi yang mereka dapatkan akan dikirimkan setiap minggunya. Semakin besar order yang yang dilakukan, maka semakin besar komisi yang didapatkan.
 
“Harapan kami agar aplikasi ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat. Karena dalam bisnis ini tidak memerlukan biaya yang besar, serta tempat fisik untuk membuat usaha. Sehingga meskipun sebagai ibu rumah tangga, mereka juga dapat mengembangkan usaha dan menerima pendapatan sendiri untuk membantu ekonomi keluarga,” ungkap James Chou, selaku CEO TNP Group.

Tak ada persyaratan khusus untuk bisa menjadi reseller. Hanya dengan mengunduh aplikasi di App Store atau Google Playstore dan mengikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasi, semua ibu rumah tangga kini bisa mendapatkan pendapatannya sendiri tanpa harus meninggalkan perannya sebagai ibu.

Ilustrasi bisnis online.

8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Wajib Dicoba!

Banyak bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba dari rumah. Tanpa modal uang, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2021