Fotografer Ini Syok Dengar Auman Singa Besar, Endingnya Gak Terduga

Ilustrasi singa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa singa adalah hewan buas yang enggak boleh sama sekali kita dekati. Sedikit saja kamu mendekat, hewan liar ini bisa menerkam dan mencabik-cabik kamu.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Namun, kalau profesi kita memang mengharuskan kita dekat-dekat dengan hewan buas, apa boleh buat, termasuk jika menjadi fotografer satwa liar. Mereka harus berbaur dengan alam, berjuang untuk mendapat bidikan yang sempurna, sementara nyawa mereka juga terancam.

Pengalaman serupa juga pernah dialami oleh Gren Sowerby, seorang fotografer satwa liar yang sudah berusia 69 tahun. Ia sudah memotret satwa liar kurang lebih selama 40 tahun. Banyak pengalaman yang sudah ia lewati terkait hewan langka dan liar, termasuk mendapatkan kejutan dalam hidupnya.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Mengutip Boredpanda, Sowerby yang tinggal di Whitley Bay, Northumberland, Inggris, bercerita bahwa dia senang menghabiskan waktu di sekitaran binatang buas. Tetapi pada September 2019 lalu, ketika ia pergi bersafari di Maasai Mara, Kenya, ia mendapatkan pengalaman yang tidak biasa.

Cerita ini berawal ketika Sowerby sedang memerhatikan seekor singa berukuran besar sekitar 40-50 kaki darinya. Kemudian, ia bersiap untuk mengabadikan beberapa foto dari hewan buas tersebut.

Terungkap Alasan Singa Ogah Makan Daging Hyena, Ternyata Karena Hal Ini

"Aku mungkin berada 10-15 meter darinya dan dia sedang bersama singa betina sedang menyeberangi sungai. Sebelumnya, mereka melakukan pembunuhan di semak-semak dan saya pikir dia mengeluarkan raungan untuk mengatakan bahwa dia sudah kenyang," ujar Gren Sowerby, dikutip VIVA dari Boredpanda, Kamis 2 Januari 2020.

Sowerby kaget mendengar auman singa tersebut, terlebih ukuran singa itu yang sangat besar. Meski terkejut, Gren tetap berada di tempat untuk memotret momen yang tidak biasa ini. Setelah dikejutkan dengan auman singa, pria ini malah mengalami kejadian yang tidak terduga setelahnya.

"Dia meraung untuk berkata: 'Aku adalah Raja Hutan' dan kemudian aku tidak bisa percaya ketika dia tersenyum padaku, seolah-olah seperti ada seseorang yang mengedipkan mata kepadamu dan berkata, 'Haha!", kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya