Ngeri, Detik-detik Warga Selamat Dari Bangunan Runtuh saat Banjir

Tembok roboh saat banjir
Sumber :
  • Instagram/@smartgram

VIVA – Banyak dampak negatif yang ditimbulkan oleh bencana banjir, terutama bagi orang-orang yang terdampak secara langsung. Banjir diketahui dapat menimbulkan sejumlah penyakit, di antaranya influenza, diare, demam berdarah, leptospirosis, hingga hepatitis A.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Tidak hanya itu, banjir juga dapat menghancurkan harta benda dan tempat tinggal kita. Video amatir yang berhasil ditangkap berikut ini, menjadi bukti salah satu bahaya yang diakibatkan oleh banjir. 

Dalam akun Instagramnya, @smart.gramm mengunggah sebuah video mengenai kondisi banjir yang terjadi di suatu wilayah. Video tersebut terlihat diambil dari atas, yang kemungkinan besar diambil dari lantai dua sebuah rumah atau bangunan di kawasan tersebut. 

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Video ini memperlihatkan dua orang sedang berjalan dengan perlahan di tengah terjangan banjir, yang mencapai paha orang dewasa. Satu pria yang berjalan di depan nampak menggunakan topi dan berkaus putih, berhasil melewati banjir dan sudah tidak terlihat dalam video. 

Kemudian, orang kedua yang berjalan tidak jauh dari pria pertama, terlihat berjalan lebih lambat. Tidak diketahui secara pasti apa yang sedang dilakukan orang ini, hingga sesekali ia menghentikan langkahnya. Tapi pada akhirnya, orang ini pun terlihat berlalu di tengah banjir yang melanda. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Namun, beberapa detik setelahnya, secara mengejutkan, bangunan yang berada di sisi kanan jalan di mana dua orang tersebut baru saja berjalan, retak dan runtuh seketika. 

Jika terlambat sedikit saja, nyawa dua orang tersebut bisa saja melayang karena terkena reruntuhan bangunan. Untungnya, mereka masih beruntung. 

Berdasarkan keterangan yang tertera dalam unggahan video ini, peristiwa mengerikan ini diketahui terjadi di wilayah Andara Dalam, Gang Masjid Albarokah, Pangkalan Jati, Cinere, Depok. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya