Pria Muslim Rayakan Tahun Baru China Bersama Keluarga Dipuji Warganet

Alice Jong Liz, pria muslim yang ikut rayakan Tahun Baru China
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Perbedaan latar belakang antara satu agama dan agama lain seringkali dipertentangkan. Padahal, untuk bisa hidup dengan masyarakat yang multikultural, saling menghargai dan menerima perbedaan merupakan modal utama. 

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Hal inilah yang coba dilakukan seorang pria bersama dengan keluarganya. Seorang bernama Alice Jong Liz yang merupakan seorang muslim, baru-baru ini mengatakan bahwa mereka ikut merayakan Tahun Baru China. Bahkan mereka juga bersemangat berpartisipasi dalam perayaan tersebut. 

"Sekolah yang memilih untuk merayakan Tahun Baru China dan memasang lentera tidak bersalah, karena ini hanya akan menguntungkan siswa dengan membiarkan mereka tahu bahwa ini adalah bagian dari kebiasaan Tahun Baru China," ujar Alice seperti dikutip laman World of Buzz.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Dia bahkan juga turut menjelaskan apa arti karakter Mandarin Gong Xi Fa Chai. Ia mengatakan bahwa salam yang sangat dicintai itu digunakan untuk mengharapkan kekayaan dan kemakmuran orang lain.

Bahkan, Facebooknya juga menyertakan banyak foto dirinya dan keluarganya yang berpartisipasi dalam banyak tradisi budaya Tahun Baru China, seperti makan malam reuni keluarga.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Sikap penuh kerukunan dan toleransi yang dilakukan Alice Jong telah menyebar melalui Internet, dengan banyak orang Malaysia memujinya karena kesediaannya untuk menghormati dan bahkan berpartisipasi dalam tradisi budaya lain tanpa prasangka dan kebencian.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pesan Idul Fitri Kapolri: Dalam Perbedaan Tercipta Indahnya Toleransi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024