Diego, Kura-kura Playboy Berlibido Kuat Berhasil Selamatkan Kepunahan

Diego, kura-kura Galapagos di Kebun Binatang San Diego.
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – Kura-kurang bernama Diego adalah seekor kura-kura playboy yang tinggal di Kebun Binatang San Diego. Dia hanya kura-kura normal tapi puny satu bakat, libido kuat. Itulah sebabnya, ia dipilih untuk menjalani misi sangat penting. Yakni, menjadi bagian dari program pembiakan untuk menyelamatkan spesiesnya di Kepulauan Galapagos.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Saat misinya dimulai, di sana hanya ada dua kura-kura jantan dan 12 betina dari spesiesnya yang masih hidup. Tapi, setelah misinya selesai, Diego berhasil meningkatkan populasinya hingga lebih dari 2.000.

Menurut CNN, menjelaskan bahwa Diego yang berusia 100 tahun, telah berkontribusi hingga setidaknya 40 persen dari peningkatan itu.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

"Dia telah berkontribusi persentasi yang besar kepada
garis keturunan yang kami kembalikan ke Espanola," jelas Direktur Taman Nasional Galapago Jorge Carrion seperti dikutip World of Buzz.

Carrion juga menjelaskan bahwa ada total 15 kura-kura yang dipilih untuk upaya peningkatan populasi, tapi konttribusi Diego sejauh ini adalah yang terbesar. Kami Upaya Diego berhasil mengembalikan jumlah populasi spesiesnya sendiri di pulau dan dia berhak untuk mendapatkan istirahat setelah kembali ke tempatnya di Kebun Binatang San Diego.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Kura-kura Galapagos adalah hewan asli di Kepualauan Galapagos. Hewan ini adalah hewan yang paling lama masa hidupnya, dengan usia harapan hidup di alam liar lebih dari 100 tahun.

Menurut Wikipedia, populasi kura-kura ini menurun dari semula lebih dari 250 ribu di abad ke-16, menjadi sangat kecil sekitar 3.000 pada tahun 1970-an. Penurunan ini disebabkan eksploitasi berlebihan untuk daging dan minyaknya.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024