Viral Video Penangkapan Tuyul yang Bikin Geger Warga Jawa Timur

Viral video penangkapan tuyul
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Jika sebelumnya, di Twitter pernah heboh mengenai cerita mistis KKN Desa Penari, kali ini media sosial  kembali dihebohkan dengan cerita mengenai penangkapan tuyul pencuri oleh warga di Jawa Timur.

Sering Kehilangan Uang, Warga Ciamis Pasang Spanduk 'Tuyul Dilarang Beroperasi'

Adalah pengguna Twitter bernama Han yang mengunggah thread ini di Twitter pada 24 Januari 2020. Akun @sayaang_jk, membuka awalan dengan menulis "tuyul dikampungku a thread," diikuti emoji menangis.

Han, mengawali ceritanya dengan mengatakan kalau di kampungnya banyak orang yang mengaku sering kehilangan uang. Tidak hanya satu, tapi banyak orang yang mengalami kejadian serupa. Bahkan, nenek Han pun turut menjadi korban.

5 Alasan Orang Amerika Serikat Anggap Aneh Bertelanjang Kaki di Rumah

Baca Juga: Diteropong Lewat Teleskop, Begini Penampakan Matahari Detail

"Ada juga warga yg nabung di celengan tbtb pas dicek duitnya yg gede abis coii huhu, kasian bgt padahal dia mau nikah. ga itu aja banyak juga warga kos kosan yang keilangan duitnya juga," tulis @sayaang_jk, dikutip VIVA, Jumat 31 Januari 2020.

Misi Kaesang Pangarep Jika Terpilih Jadi Wali Kota Depok: Berantas Pertuyulan yang Makin Merajarela

Pengguna Twitter ini kemudian melanjutkan ceritanya. Saat Rabu malam, ada kejadian aneh, di mana beberapa tembok warga ditemukan jejak darah. Dan warga pun menyebut bahwa darah itu merupakan jejak dari tuyul.

"Warga berinisiatif utk menangkap si uyul dengan memanggil pawangnya yg bisa nangkap. akhirnya kemarin pas malam jumat warga dan pawangnya mencoba nangkap," ujar Han.

Untuk lebih meyakinkan, Han turut mengunggah video saat penangkapan tuyul tersebut. Sang pawang, menggunakan toples, kain dan lilin untuk menangkap tuyul itu. Tiba-tiba, saat salah seorang warga mengumandangkan Azan, toples tersebut meledak dan menggelinding menjauhi warga. Namun pada akhirnya, tuyul tersebut berhasil ditangkap.

"Uyulnya ketangkep yodah si uyul ditanyain gitu siapa yg nyuruh  terus dia jawabnya sih melalui tulisan yg berbentuk abu, aku kurang jelas info itusih tapi kata warga gitu huhu," lanjut Han.

Pengguna Twitter yang memasang foto profil oppa Korea itu juga mengunggah video saat tuyul tersebut dimasukkan ke dalam toples. Namun, video tersebut sengaja dibuat hitam putih, agar darah yang terdapat pada sekujur tubuh tuyul tersebut tidak terlihat.

Melihat ukurannya yang sangat kecil, wujud tuyul tersebut mirip seperti bayi yang keguguran. Akhirnya, warga memutuskan untuk mengubur tuyul tersebut beserta toplesnya, supaya tidak meresahkan warga lagi.

"Aku tadinya gapercaya bgt tapi...Buat kalian terserah percaya apa engga tapi ini beneran dari warga aku. sekiann terima kasih," tutur Han menutup thread-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya