Peneliti Ungkap Usia Terbaik Meraih Kepuasan Seks

Ilustrasi seks/bercinta
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – "Daging ayam yang usianya sudah cukup matang dapat menghasilkan sup terlezat". Kalimat tersebut mungkin sering Anda dengar saat akan mengonsumsi makanan dan ternyata berkaitan erat dengan kepuasan seks.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Bukan jenis makanan yang dikaitkan dengan seks melainkan usia yang matang. Peneliti menemukan bahwa usia yang sudah matang mencapai 60-an, ternyata membuat kehidupan seks lebih memuaskan.

Dikutip dari laman D'Marge, studi menemukan bahwa pria di usia 64 tahun dan wanita di usia 66 tahun adalah usia yang paling menikmati momen seks. Hal ini berdasarkan survei pada 5000 individu yang belum menikah di Amerika Serikat.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Seks terapis Vanessa Marin tak terkejut dengan penemuan itu. Menurutnya, jika seseorang memang ingin mendapatkan kepuasan pada kehidupan seks, hal ini tak lagi didasari oleh penampilan fisik. Konsep yang diambil adalah di mana seseorang akan belajar banyak dari pengalamannya untuk kemudian memahami titik kepuasannya.

"Klienku rata-rata berusia 20-30 tahun, memiliki kepercayaan di?i yang kurang di mana menjadi faktor terbesar pada sulitnya menikmati seks. Orang yang lebih muda juga lebih cenderung pada seperti apa bentuk tubuh yang seksi, bagaimana performa yang baik di ranjang, apa yang dipikirkan pasangan," terangnya.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Seringnya, stigma yang muncul saat usia tua dikaitkan dengan seks adalah kondisi atau performa yang menurun seperti disfungsi ereksi. Namun, lagi-lagi, usia yang matang sebenarnya membuat pemikiran seseorang lebih baik dari segi komunikasi serta kreativitasnya.

"Seks di usia 65 atau 70 tahun akan terasa lebih bebas dan mudah karena pola pikirnya lebih pada kenikmatan dan koneksi serta tak lagi mementingkan performa," terang seks terapis asal LA, Kimberly Resnick.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024