Cerita Pilu Wanita Berpayudara 4, Sakit dan Malu Buat Ingin Bunuh Diri

Phoebe Ellis
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – ?Phoebe Ellis bertahun-tahun merasa sangat aneh dengan tubuhnya yang ditumbuhi empat payudara. Selama masa remaja, perempuan asal Hertfordshire, Inggris, ini tak berani mengatakan ada hal yang berbeda di tubuhnya itu.

Asia Pacific Breast Cancer Summit 2024, Bahas Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Dikutip dari laman Daily Star, perempuan yang kini berusia 22 tahun itu pertama kali menyadari memiliki payudara ketiga seukuran bola tenis di sekitar ketiak kirinya saat berusia 12 tahun. Tiga tahun berselang, Phoebe menyadari terdapat bulatan menonjol juga di sisi kanannya.

Selama bertahun-tahun, Phoebe menyimpan sendiri rasa sakit dan tanda tanya besar yang hinggap di tubuhnya. Ia bahkan merasa malu mengenakan pakaian ketat dan enggan berenang karena khawatir orang lain melihat empat payudaranya yang menonjol dan menganggapnya aneh.

Rahasia Kebahagiaan dan Jantung Sehat: Berikan Kenikmatan Ini Buat Suami!

"Aku tidak berani memakai bikini di pantai dan selalu membuatku merasa takut," paparnya.

Ketakutan akan sesuatu berbahaya seperti kanker, Phoebe pun sempat ingin bunuh diri. Ia sempat menemui dokternya hingga empat pertemuan dan terus menerus meminta untuk dioperasi. Namun, sang dokter tak berani melakukan karena belum memahami kondisinya. Ia pun diminta untuk melakukan ultrasound. 

Benarkah Obat Herbal Bisa Sembuhkan Kanker? Begini Penjelasan Dokter

"Aku merasa ingin bunuh diri dan seperti monster. Aku tidak pernah tahu bagaimana penampilanku di mata orang dengan adanya kelainan ini," katanya.

Phoebe melanjutkan, "Aku merasa malu dan tak pernah sekalipun bersentuhan fisik dengan pria manapun. Aku tak pernah merasa nyaman karena selalu berpikir diriku aneh."

Phoebe juga beberapa kali menenggak pil KB untuk meredakan rasa nyeri di payudaranya saat menstruasi. Phoebe kemudian bertemu dengan dr. Aamer Khan di Harley Street Skin klinik dan dengan biaya £5,500 atau sekitar Rp97,3 juta, akhirnya ia memiliki tubuh layaknya perempuan biasa.

Operasi itu berhasil dan sampel tumor dikirim ke lab dengan hasil kondisi axillary breast issue. Kini, Phoebe bisa bebas berpakaian seperti perempuan pada umumnya dan memiliki kepercayaan diri kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya