Takut Kena COVID-19, Pria Ini Cuci dan Sabuni Uangnya

Pria cuci dan sabuni uangnya karena takut kena COVID-19.
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – Pasien terinfeksi virus corona atau COVID-19 memang masih terus bertambah hingga puluhan ribu dan memicu kematian dengan angka yang mengerikan. Untuk mencegah penyebarannya, para pakar selalu menyarankan untuk menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dikutip dari laman World of Buzz, Rabu, 19 Februari 2020. menjaga kebersihan tubuh yang paling mudah adalah dengan rutin mencuci tangan. Selain itu, membersihkan telepon genggam dan ganggang pintu, serta menghindari memegang benda-benda di publik juga menjadi cara yang efektif mencegah infeksi virus.

Sanitasi yang baik mulai dari mencegah sampah berserakan hingga udara yang segar turut mencegah penyebaran virus corona baru itu. Tapi, cara unik dan berbeda dilakukan pria ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Alih-alih mencuci tangan pakai sabun, dia malah mencuci uangnya dengan air dan juga sabun. Iya, kalian enggak salah baca, kok.

Sebuah video yang tengah viral di Facebook menunjukkan seorang pria sambil memegang beberapa uang Dollar Singapura ke dalam seember air dan sabun. Ia juga nampak menyikat halus tiap uang tersebut untuk membasmi virus yang menempel.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

Memang, sih, uang bisa disebut sebagai salah satu sumber penyebaran kuman dan virus yang paling cepat karena berasal dari tangan ke tangan. Kalian juga tidak pernah tahu uang tersebut ditaruh di mana saja dan sudah terkena apa.

Tapi mungkin mencuci uang dengan sabun dan air juga bukan cara yang tepat untuk membasmi virus. Cukup dengan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer saat hendak makan agar virus tidak masuk ke tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya