Ada Bioskop Baru di Jakarta, Tiketnya Gratis

Peresmian Inkubator Bioskop Rakyat
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu di akhir pekan, salah satunya dengan pergi ke bioskop untuk menikmati film yang diputar. Bioskop ternyata bukan hanya berlokasi di mal, atau bergabung dalam area pusat perbelanjaan. Kini, ada pula yang dinamakan Bioskop Rakyat.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Bioskop Rakyat, merupakan tempat baru untuk menyaksikan pemutaran beragam film Indonesia. Lokasinya ada di studio 3 kompleks Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara (PFN), di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Menariknya, menonton di sini tak dipungut biaya, alias gratis.

Menurut sutradara PFN Erwin Arnada, bioskop itu selain berfungsi memperkenalkan PFN sebagai BUMN yang bergerak di bidang perfilman ke masyarakat, juga merupakan inkubator bisnis bioskop yang bisa dipelajari masyarakat.

Disambut Meriah SMK 1 Boash Bogor, Film Syirik yakin Diterima Penonton

"Kami berharap program ini bisa menjadi inkubator lahirnya bioskop rakyat di tempat lain, yang dikelola oleh para pecinta film atau komunitas film," ujarnya di Jakarta, Sabtu 22 Februari 2020.

Sementara itu, Direktur Komersial dan Pemasaran PFN, Elprisdat mengatakan, jika diadopsi di seluruh Indonesia, hiburan film tersedia secara lebih merata. Bioskop rakyat, juga akan semakin memasyarakatkan juga film-film nasional.

Cetak Laba Bersih Rp 742,3 Miliar di 2023, Cinema XXI Bakal Ekspansi Bisnis

Nantinya, kata dia, PFN menargetkan minimal ada satu bioskop rakyat yang bisa dibuka di 521 kabupaten/kota di Tanah Air. Bioskop rakyat dibangun dengan nilai investasi Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar per layar.

Dalam ruangan tempat menonton film, disediakan kursi maksimal untuk 200 penonton. Penggunaan teknologinya juga tak kalah dari bioskop besar. Sehingga, perkiraan balik modal investasi untuk bisnis baru ini bisa terjadi dalam kurun waktu empat hingga lima tahun.

"Kabupaten/kota yang punya bioskop itu 50-an saja. Prinsip kita minimal di setiap kabupaten/kota ada satu titik, masing-masing dua layar, itu sudah seribu layar," ucapnya.

Berikut jadwal pemutaran film gratis bioskop rakyat di Studio 3 PFN:

Sabtu, 22 Februari 2020:

13.00 WIB: Rumah di Seribu Ombak

15.00 WIB: Kompilasi Petualangan Si Unyil

Minggu, 23 Februari 2020:

13.00 WIB: Si Pintjang

15.00 WIB: Kuambil Lagi Hatiku

Jumat, 28 Februari 2020:

13.00 WIB: Aschenputtel

15.00 WIB: 30 Hari Mencari Cinta

Sabtu, 29 Februari 2020:

13.00 WIB: Kuambil Lagi Hatiku

15.00 WIB: Hin Und Weg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya