Tak Sengaja Telan Handuk, Ular Piton Ini Diselamatkan Dokter Cantik

Ular makan handuk
Sumber :
  • youtube

VIVA – Seorang dokter hewan merekam saat dirinya berhasil menarik handuk pantai dari perut ular piton hutan sepanjang tiga meter.

Kisah Inspiratif Kolaborasi Bintaro Design District dan Atesonhome

Monty, ular piton berusia 18 tahun dilarikan ke Rumah Sakit Spesialis Hewan Kecil di barat laut Sydney, Australia, pekan lalu setelah pemiliknya memergoki Monty sedang melahap handuk.

Endoskop diletakkan di mulut ular sebelum dokter hewan menggunakan forsep panjang untuk mengeluarkan handuk yang ditelan utuh-utuh.

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

"Begitu kami mendapatkan cengkeraman yang baik, handuk itu dengan hati-hati dikeluarkan dari saluran pencernaan dengan bantuan endoskopi," kata pihak rumah sakit, dilansir Daily Mail, Senin 9 Maret 2020. 

"Semuanya tersenyum dan kami senang melaporkan bahwa Monty dan handuk pantai berhasil dikeluarkan dan ular tersebut masih hidup," lanjut mereka. 

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Akhirnya, Monty bisa keluar dari rumah sakit pada hari yang sama. Ular itu diserahkan ke tim dokter hewan di Departemen Avian dan Eksotik di pagi hari di mana sang pemilik melihat hewan peliharaannya menelan handuk. 

"Kami melihat semua jenis kasus menarik di Departeman Avian dan Eksotik kami, tetapi tidak setiap hari kami melihat sesuatu yang tidak biasa dan luar biasa seperti kasus ini," kata mereka. 

Keluarga pemilik ular itu mengatakan mereka tidak tahu alasan di balik kebiasaan makan Monty yang aneh. Tetapi untungnya ular piton itu bisa kembali pulih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya