Dilarang Jabat Tangan karena Corona, Pangeran William Merasa Aneh

Pangeran WIlliam
Sumber :
  • Instagram/@KensingtonRoyal

VIVA – Pangeran William dan Kate Middleton, menghadiri perayaan Commonwealth Day yang digelar oleh Kerajaan Inggris pada 9 Maret 2020 lalu. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga turut hadir di acara yang diselenggarakan untuk merayakan keluarnya UK sebagai negara ke-54 dari Britania Raya itu. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Saat acara tersebut digelar, sudah ada larangan untuk berjabat tangan guna menghindari penularan virus corona. Namun, seorang pembaca bibir mengatakan, selama tamasya gereja kerajaan, Pangeran Willian menyebut larangan berjabat tangan virus corona adalah hal aneh. 

Para tamu memang dilaporkan dilarang berjabat tangan karena ketakutan akan COVID-19. Dalam sebuah video, William terlihat berbicara kepada Kate Middleton, ketika mereka duduk di depan Duke dan Duchess of Sussex.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pembaca bibir Daily Telegraph kemudian menjelaskan percakapan mereka berdua. 

"Semua hal yang berhubungan dengan tangan ini aneh. Kita tidak bisa berjabat tangan dan kita harus menahan diri. Kita harus menaruh banyak gel tangan setelahnya. Saya tidak terbiasa dengan itu, rasanya aneh," kata pembaca bibir yang menerjemahkan gerak bibir Pangeran William, dikutip Daily Star, Selasa 17 Maret 2020. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Harry dan Meghan terlihat duduk di barisan ketiga, tidak lama sebelum Kate dan Pangeran William duduk di barisan depan. Meghan berkata 'Hai' dan melambai pada William dan Kate, ketika Duke dan Duchess of Cambridge itu mengambil tempat duduk mereka.

Mereka tampak mengobrol dengan Sophie dan Edward Wessex, sebelum akhirnya berbalik singkat untuk menjawab sapaan Harry dan Meghan. Harry berkata 'halo' dan tersenyum pada saudaranya, sementara Edward bangun untuk menyambut William dan Kate.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024