Heboh Video Menteri Terawan Mundur

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

VIVA – Tagar #CopotMenkesTerawan, sempat trending di media sosial Twitter baru-baru ini. Hal itu dikarenakan, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, dinilai menganggap enteng kasus virus corona atau COVID-19.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Mengutip  laman VIVAnews, politikus Partai Gerindra sekaligus mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, hingga pengamat politik dan pegiat sosial, Yunarto Wijaya, turut merespons cara Menkes dalam menyikapi masalah terkait COVID-19.

"Sy termasuk yg sejak awal mendorong Menkes “diistirahatkan”, tulis @fadlizon di Twitter.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Menanggapi banyak cuitan yang memintanya untuk mundur dari jabatan, Menteri Kesehatan yang akrab disapa Terawan itu akhirnya “mengabulkan permintaan” tersebut. 

Salah satu warganet yang turut mengabadikan Terawan saat mundur adalah pemilik akun @dwikiaprinaldi. Ia mengunggah video tersebut di akun Twitter-nya. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Sesuai permintaan, akhirnya menkes Terawan mundur," tulis Dwiki, dikutip VIVA, Kamis 19 Maret 2020. 

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut, memperlihatkan Terawan dengan senyum khasnya sudah bersiap-siap berdiri dengan tegap. Sambil disaksikan banyak kilatan kamera yang memotretnya. Menteri yang kerap menggunakan kemeja putih itu mulai melangkah mundur. Bahkan, sesekali dia mengacungkan jempol dan melambaikan tangan. 

Ternyata, bukan mundur dari jabatan, tapi Terawan hanya melangkah mundur. Namun, tidak diketahui apakah itu video sungguhan atau editan. Pasalnya, saat awal melangkah mundur, kondisi sekitar terlihat gelap, tapi menjelang akhir video, Menkes terlihat mundur saat keadaan sekitar sudah terang benderang. 

Sejak diunggah pada Rabu, 18 Maret 2020, video ini sudah ditonton hampir 700 ribu kali,  mendapat lebih dari 30 ribu likes, dan di retweet hingga lebih dari 17 ribu kali. Video ini sontak jadi sorotan dan bikin heboh. Bahkan sebagian warganet merasa tertipu tapi bikin lucu.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya