Kesurupan, Orang Ini Merangkak ke Langit-langit Hingga 6 Jam

Ilustrasi kesurupan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ketika seseorang mengalami kesurupan makhluk halus, biasanya banyak tindakan di luar nalar yang dilakukannya. Karena semua tindakan yang dilakukan, dikendalikan oleh makhluk yang merasukinya dan dilakukan tanpa sadar. Begitupun yang terjadi dengan kisah berikut ini.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Seorang pengusir setan Katolik mengklaim bahwa ia pernah menyaksikan seorang korban kerasukan setan merangkak ke langit-langkit dan berdiam diri di sana hingga enam jam. 

Ron Feyl-Enright, yang sudah ribuan kali mengambil bagian dalam pengusiran setan, menceritakan pengalamannya yang menyeramkan saat tampil sebagai tamu di podcast The Conspiracy Show bersama Richard Syrett.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

"Selama bertahun-tahun saya melakukan ini, saya bisa mengatakan sudah sekitar 2000 ritual yang melibatkan saya. Dalam 2000 orang itu aku akan mengatakan mungkin aku telah menyaksikan sekitar selusin orang yang benar-benar melayang," ujarnya, dilansir Daily Star, Kamis 19 Maret 2020. 

Feyl-Enright, Uskup Agung dan Kepala Pengusir Kepala Ordo Suci St Michael sang Malaikat Agung, mengatakan mereka yang kesurupan selalu melakukan hal yang sama. 

Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

"Mereka benar-benar muncul dari kondisi apapun. Jika mereka berbaring di lantai, mereka akan naik dari lantai dan terus ke langit-langit kemudian tinggal di sana. Itu menentang hukum gravitasi," lanjut dia. 

Lebih lanjut dia bercerita, orang yang kesurupan akan melayang-layang di atas kepalanya dan sang Pastor akan membacakan serangkaian doa. Ia juga harus fokus pada apa yang sedang terjadi, karena dia bersama asistennya dan penyelidik yang ada di ruangan itu yang bertanggung jawab. 

"Karena semua orang berdoa. Maka, individu itu perlahan akan turun, kami memiliki satu orang yang berada di sana selama 6 jam dan tidak ada yang tahu, sungguh, apa yang harus dilakukan," kata dia. 

Tidak hanya Feyl-Enright, pengusir setan lain, Bob Larson, juga berbagi pengalamannya, di mana ia pernah melihat seorang wanita kesurupan mengangkat pria dua kali ukuran tubuhnya dan melemparkannya ke seberang ruangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya