5 Cara Jenius Orang Hentikan Penyebaran Virus Corona COVID-19

Hand sanitizer
Sumber :
  • boredpanda

VIVA – Dengan 339.645 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, 35.334 di antaranya berada di Amerika Serikat, virus corona atau COVID-19 sudah berubah menjadi pandemi global. Akibatnya, sejumlah negara menetapkan aturan lockdown untuk memutus rantai penyebaran virus. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Di samping itu, masing-masing individu juga ikut berpikir keras bagaimana caranya supaya mereka tidak tertular dan menularkan pada orang lain. Dilansir Boredpanda, Selasa 24 Maret 2020, berikut lima cara jenius orang-orang untuk menghentikan penyebaran COVID-19. 

Titik penjemputan makanan untuk tenaga medis
Salah satu supermarket di rumah sakit Belanda, membuat titik penjemputan untuk para staf kesehatan agar dapat mengambil kantong makanan yang dibuat khusus untuk mereka, setelah mereka bekerja keras menangani pasien virus corona. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Museum seni ditata ulang
Museum seni di Salo, Finlanida ditutup selama pandemi COVID-19. Namun, sang pemilik memiliki ide cemerlang untuk menata ulang ruang pameran. Ya, ruang pameran ditata sedemikian rupa sehingga tetap dapat dilihat dari luar, baik siang ataupun malam hari. 

Trik supaya orang tak menimbun hand sanitizer
Supermarket di Denmark juga memiliki ide yang tak kalah jenius. Agar orang-orang tidak menimbun atau membeli hand sanitizer dalam jumlah banyak, supermarket ini memasang trik harga pada produknya. Harga satu botol hand sanitizer dibanderol sekitar U$4, namun harga botol kedua naik drastis menjadi U$95. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Hand sanitizer

Coffee shop tanpa kursi
Gerai kopi ternama, Starbucks, mengambil cara cerdik untuk membuat para pelanggannya tidak berkerumun. Mereka mengambil semua kursi di gerainya, agar pelanggannya cukup membeli saja dan tidak berlama-lama berada di gerai tersebut. 

Gunakan tusuk gigi agar tidak menyentuh tombol lift
Pemilik gedung menerapkan cara yang unik agar para pemakai lift tidak langsung menyentuh tombol lift saat menggunakannya. Ya, mereka menaruh banyak tusuk gigi yang ditancapkan pada stereo foam. Cara penggunaanya, kamu bisa mengambil salah satu tusuk gigi untuk memencet tombol lift. Jika sudah, kamu bisa meletakkannya kembali di tempat semua. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya