Potret Memilukan Pemakaman Massal Pasien Virus Corona

Beredar foto pemakaman massal pasien COVID-19
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Virus corona telah merenggut banyak jiwa di seluruh dunia. Tak sedikit pasien yang gagal diselamatkan dari virus yang awalnya berasal dari kota Wuhan, China itu.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Ya, ketika sebagian besar orang membagikan gambar dan menceritakan pengalaman masing-masing saat berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, foto-foto berikut ini jauh lebih memilukan dari itu.

Seorang warganet dengan akun The Johor, membagikan foto-foto yang nampak buram yang memperlihatkan pemakaman para pasien COVID-19 di Pemakaman Bakar Batu, Johor Bharu, Malaysia.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Dalam postingan tersebut dijelaskan, pihak rumah sakit bertanggung jawab hingga memakamkan para pasien virus corona. Hal itu merupakan bagian dari prosedur yang diberlakukan oleh Departemen Kesehatan setempat.

Dalam foto yang terlihat remang-remang, para petugas medis lengkap menggunakan pakaian hamzat terlihat bergotong royong mengeluarkan mayat dari ambulans kemudian dibopong menuju ke pemakaman untuk dikuburkan.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Sedangkan pihak keluarga diminta untuk menjaga jarak agar terhindar dari risiko penyebaran virus COVID-19. Karena meskipun sudah meninggal, virus yang ada dalam tubuh pasien tersebut masih bisa menular.

Sejak diunggah pada 17 Maret 2020, postingan ini sudah dibagikan hingga 17 ribu kali dan mendapat 17 ribu likes. Tak sedikit warganet yang turut mendoakan para jenazah agar diberikan rahmat dan ditempatkan di surga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya