Bahu Membahu Hadapi Corona, 5 Perusahaan Ini Donasi Puluhan Miliar

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – WHO telah menetapkan virus corona atau COVID-19 sebagai pandemi global. Di Indonesia, data per hari ini, Kamis 26 Maret 2020, jumlah kasus pasien positif virus corona mencapai 893 orang, 35 pasien dinyatakan sembuh, dan korban meninggal mencapai 78 orang. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Hingga kini, para petugas medis di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih bekerja keras dan membutuhkan dukungan masker serta dukungan lain berupa kebutuhan asupan makanan dan minuman di seluruh rumah sakit rujukan. 

Untuk itu, beberapa perusahaan Tanah Air turut berpartisipasi memberikan donasi. Berikut lima perusahaan yang turut berdonasi untuk membantu memerangi pandemi COVID-19 ini. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Unilever

Unilever Indonesia, produsen consumer goods, turut mendukung upaya nasional penanggulangan pandemi COVID-19 dengan memberikan donasi dalam bentuk produk senilai total Rp50 miliar.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Unilever menyediakan produk seperti hand sanitizer, sabun, dan produk perawatan higienitas rumah, serta melakukan edukasi yang komprehensif mengenai pentingnya menjaga higienitas diri dan lingkungan rumah. Donasi tersebut telah dan akan disalurkan kepada masyarakat melalui berbagai program kemitraan, termasuk dengan institusi kesehatan, pemerintah, maupun organisasi lainnya.

Mayora Group

Mayora Group memberikan donasi berupa masker serta air mineral dan biskuit. Bantuan air mineral dan biskuit ini diberikan mengingat bahwa kecukupan cairan dan gizi juga penting bagi para pekerja medis. 

CEO Mayora Group Andre Atmadja mengatakan bahwa donasi ini ditujukan bagi tim medis BNPB. Andre menyebut, jumlah donasi yang diberikan untuk tim medis rumah sakit rujukan, sebanyak satu juta lembar masker, satu juta botol air mineral, dan satu juta bungkus biskuit yang akan selesai disalurkan secara bertahap paling lambat 5 April 2020.

PT Kalbe Farma Tbk

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) turut berpartisipasi dalam menangani wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, APD (alat pelindung diri) bagi tenaga kesehatan, hand sanitizer, dan alat kesehatan lainnya.

Pihaknya juga bersiap untuk melakukan pemeriksaan COVID-19 melalui jaringan laboratorium milik Kalbe. Jumlah anggaran yang sudah disiapkan untuk bantuan tersebut senilai Rp25 miliar yang telah dilakukan secara bertahap.

PT Phapros Tbk
PT Phapros Tbk juga tak mau ketinggalan. Anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk ini turut menyalurkan bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Bantuan yang diberikan yaitu 100 dus multivitamin, bactefort dan 100 liter hand sanitizer. 

Antangin

Produk obat pereda masuk angin, Antangin memberikan donasi berupa produk herbal melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Antangin menyerahkan donasi 1.000 paket produk Antangin JRG, Antangin JRG + Jahe Merah, Kojima, dan OB Herbal Ziplong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya