Harimau Positif COVID-19, Diduga Tertular Pawang

Ilustrasi: Harimau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVA – Kebun binatang Bronx di New York meyakini lebih dari enam binatang peliharaan di sana terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19. Salah satu binatang yang positif adalah harimau yang diduga tertular dari pawang. Haimau positif corona itu tertular dari pawang yang tak menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dikutip dari laman Daily Star, editor National Geographic, Natasha Daly yang pertama kali melaporkan kabar mengejutkan terkait hewan mamalia yang positif COVID-19. Ia menjelaskannya melalui cuitan di akun twitter? miliknya.

"Seekor harimau di Bronx Zoo didiagnosis positif COVID-19," cuitnya.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Tiga harimau dan tiga singa Afrika yang terinfeksi menunjukkan gejala batuk kering, salah satu tanda serangan virus corona jenis baru itu. Diyakini, seluruh binatang juga menunjukkan penurunan nafsu makan meski telah dilakukan penanganan oleh para petugas di sana.

Binatang-binatang itu kemungkinan terinfeksi dari seorang pawang dengan COVID-19 yang tak memiliki gejala alias asimtomatik. Pawang tersebut sudah melakukan kontak dengan binatang di sana.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Meski begitu, pernyataan resmi dari Bronx Zoo mengatakan, belum memahami lebih jelas bagaimana virus itu bisa menginfeksi para bintang. Terlebih, tiap spesies tentu menunjukkan gejala berbeda jika terinfeksi virus corona itu.

"Kami belum yakin bagaimana virus itu berkembang di tubuh si kucing besar di mana tiap spesies memiliki reaksi berbeda pada virus itu. Tapi kami akan terus memonitor perkembangannya," tulis pernyataan resminya.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024