Agar Terlindung dari Corona, Bayi Baru Lahir Dipasang Pelindung Wajah

Pelindung wajah bayi dari corona
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Bayi diketahui paling rentan terhadap penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya masih sangat lemah. Dengan demikian, tidak heran jika orangtua dan tenaga medis akan berusaha keras memastikan bayi yang baru lahir terlindungi, terutama selama pandemi virus corona atau COVID-19 ini.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Nah di Thailand, sebuah rumah sakit menerapkan cara unik untuk membantu melindungi jiwa-jiwa yang rentan ini. Bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Paolo di Samut Prakarn, Thailand, diberi pelindung wajah mini dari plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari COVID-19.

Dilansir World of Buzz, foto-foto bayi menggemaskan dengan menggunakan pelindung wajah diunggah ke media sosial dan menjadi viral. Dalam foto yang diunggah menunjukkan bayi-bayi sedang tidur nyenyak, sementara hampir separuh tubuh mereka dilindungi oleh perisai plastik.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Namun yang terpenting adalah bayi-bayi tersebut sama sekali tidak merasa terganggu dengan pelindung wajah yang mereka kenakan. Karena kebanyakan bayi-bayi ini tidak menangis saat alat tersebut disematkan ke dahinya.

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang turut terdampak pandemi ini. Tidak jauh berbeda dari Indonesia, Thailand mencatat angka 2000-an kasus positif virus corona hingga Selasa 7 April 2020.

Sedangkan Indonesia menempati urutan ketiga tertinggi di Asia Tenggara, setelah Malaysia dan Filipina, dengan jumlah 2.738 positif terjangkit virus ini, 204 orang dinyatakan sembuh, sementara 221 lainnya meninggal dunia.

Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024