10 Akun Instagram yang Bisa Diikuti untuk Ide Dekorasi Kamar Stylish

Ilustrasi kamar tidur.
Sumber :
  • Pexels/Mary Whitney

VIVA – Kamar tidur merupakan salah satu tempat ternyaman kita sebagai tempat istirahat setelah lelahnya berkegiatan di dalam atau luar rumah. Kamar tidur juga tempat yang sampai saat ini menggambarkan pribadi penghuninya.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Tidak terlepas dari itu, nyatanya kamar tidur dapat membuat Anda merasa bosan. Dekorasi yang hanya itu-itu saja membuat mood tidak mendapat sesuatu yang baru. Maka darinya kamar tidur bisa menjadi salah satu poin penting dalam kesehatan mental kita.

Dengan banyaknya imbauan bahwa kita diharuskan untuk belajar dan bekerja di rumah sebagai bentuk upaya pencegahan COVID-19, ada banyak waktu untuk bisa mengubah dekorasi kamar agar punya nuansa baru.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Berikut beberapa akun Instagram yang bisa menjadi referensi ide untuk dapat mendekorasi kamar tidur di rumah demi meningkatan mood, dikutip dari Brit dan wittanddelight.

@greenhouseinteriors

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Jika kamu orang yang tak kenal takut untuk bereksperimen dengan warna dan pola, kamu dapat memasukkan akun ini sebagai referensi untuk mendekorasi kamar tidur yang cantik. Keindahan modern yang bertemu dengan warna, pola, dan tekstur cerah dapat meningkatkan tampilan tempat tidur Anda bernilai modern serta halus.

@villastyling

Untuk Anda orang yang cinta dengan gaya minimalis, atau senang bekerja di ruangan yang memiliki ruang lebih sedikit seperti kamar tidur, akun ini bisa dijadikan referensi juga dalam urusan Anda mendekor kamar tidur pribadi.

Warna yang banyak dipakai oleh akun ini nyatanya dapat membuat kita lebih merasa “terbuka” dengan warna-warna cerah yang memungkinkan mood bisa menjadi lebih baik.

@thedesignfiles

Kenyamanan menjadi tujuan nomor satu oleh @thedesignfiles. Definisi kamar tidur yang nyaman bisa Anda dapati dari berbagai contoh yang ada di akun ini. Tekstur, kain-kain berjumbai, pom-pom (kain yang menyembul seperti bunga atau yang lainnya) hingga rajutan dan banyak aksen membuat kamar tidur Anda menjadi sangat nyaman.

@boligpluss

Revolusioner menjadi salah satu ciri khas yang bisa Anda dapatkan sebagai referensi dekotasi kamar tidur yang elegan. Meskipun yang Anda punya sekarang hanyalah dekorasi sederhana, @boligpluss punya banyak ide untuk menciptakan pengalaman visual yang menyenangkan.

@michelle_baskinteriors

Jika Anda mempunyai banyak sekali bingkai pajangan atau headboard yang belum memiliki ruang, maka @michelle_baskinteriors dapat membantu kamu mencari referensi ide yang tepat untuk memadukan kamar tidur yang keren dan dinding penuh pajangan.

@em_henderson

Emily merupakan bintang besar dalam komunitas desain interior. Dia memiliki penglihatan yang tepat dan cermat untuk gaya, warna dan pola yang tidak tertandingi. Banyak dari postingan Instagramnya penuh dengan inspirasi. Biasanya nuansa yang dipilih Emily nampak terlihat berani daripada kebanyakan orang pada umumnya.

@patticakewagner

Gaya yang ditampilkan oleh @patticakewagner biasanya merupakan keseimbangan sempurna antara kehangatan dan pengekangan yang benar-benar menawan. Penggunaan tekstur dan aksesorisnya yang bijaksana jelas merupakan sesuatu yang dapat dipertimbangkan.

@indiehomecollective

Untuk Anda yang suka dengan estetika cerah, akun ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk mendekorasi kamar tidur yang cerah alami serta elegan penuh dengan gaya indie kontemporer tidak lekang di makan waktu.

@westelm

Nuansa alam yang membuat kita merasa ke alam langsung dapat tercipta dengan perpaduan skema warna yang kita inginkan. Begitu juga dinding yang menjadi perhatian serta permadani membuat nilai kamar yang bernuansa alam liburan dapat menjadi referensi Anda lewat akun ini.

?

@emma_omeara

Ini khusus orang-orang yang biasanya suka dengan seni. Untuk Anda yang suka dengan nuansa keromantisan dan feminimisme kamarmu dapat dipadukan sehingga menciptakan suasana kamar yang indah seolah-olah itu adalah Hari Valentine.

Penulis: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya