Kreatif Saat Wabah Corona, Warga Ini Sulap Gang Sempit jadi Indah

Gang sempit dilukis jadi indah
Sumber :
  • Dokumentasi Aquaproof

VIVA – Menghias dinding gang dengan aneka lukisan tiga dimensi sempat viral. Seperti yang terlihat di salah satu kampung warna-warni, Jodipan di Malang, Jawa Timur. Setelah viral kampung tersebut, banyak kampung yang terinspirasi untuk mempercantik gang-gang sempit di kawasan sekitar rumahnya.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Baru-baru ini warga kelurahan Paku Jaya,Tangerang Selatan juga tergerak untuk mempercantik gang di lingkungan rumahnya yang mereka tuangkan dalam mengecat lingkungan dengan berbagai macam gaya seperti batik, pemandangan alam yang indah, berbagai macam karakter-karakter maupun binatang-binatang yang lucu.
 
Para warga pun saling berkompetisi menghias kampungnya. Setelah satu bulan hingga batas waktu yang telah ditetapkan berakhir (akhir Maret 2020), tiba saatnya untuk para dewan juri yang berjumlah 3 orang perwakilan Aquaproof melakukan penilaian kepada 17 peserta dari berbagai gang di Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan tersebut. Setelah satu hari penuh proses penilaian dari beberapa kriteria yang telah diputuskan, dewan juri memutuskan bahwa Juara I diraih oleh Gang Swadaya II/Masjid, Juara II diraih oleh Gang Paku Jaya Permai, dan Juara III diraih oleh Gang Lembang.

“Melalui tema Aquaproof 35 tahun mewarnai Indonesia, antusiasme warga mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari berbagai ide kreatif yang tertuang di tembok gang. Selain itu, lomba ini juga mempererat kerja sama antar warga dan menumbuhkan semangat cinta lingkungan yang dimulai pada area tempat tinggal masing-masing,” ungkap Chandra Kurniawan selaku Marketing Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia lewat rilis yang diterima VIVA.

Kisah Inspiratif dari Brebes, Cerita Kebersamaan di Acara Safari Masjid Nusantara

Chandra Kurniawan juga menambahkan harapannya lomba ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah lainnya dan ia turut berterimakasih kepada Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan yang telah aktif berpartisipasi membuat lingkungan di rumahnya menjadi jauh lebih berwarna dan indah.

Para warga Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan kini dapat merasakan rasa bahagia dan bangga atas perubahan gang yang menjadi lebih indah atas usaha mereka bersama. Tidak hanya kepada 3 juara utama saja, hadiah juga diberikan ke semuapeserta atas jerih payah mereka dalam proses menghias gang yang dilaksanakan 1 bulan  tersebut. Atas kekompakan dan kerjasama antar warga yang saling membantu dari mulai membersihkan gang, membuat pola gambar, hingga melakukan pengecatan bersama selepas dari kesibukan mereka sehari-hari.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Tidak berhenti melakukan lomba menghias gang saja, warga Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan juga diedukasi dan diperkenalkan dengan produk-produk berkualitas pelapis anti bocor dan cara mengaplikasikannya secara tepat. Warga dipertemukan dengan narasumber terpercaya dan berpengalaman untuk memberikan informasi.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024