Manusia Kena Lockdown, Monyet Tertangkap Kamera Sedang Main Layangan

Monyet main layangan di tengah lockdown
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Banyak negara menerapkan aturan lockdown atau pembatasan wilayah di tengah pandemi COVID-19. Akibatnya, orang-orang tak bisa bebas berkeliaran keluar rumah atau melakukan aktivitas lainnya.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Jalan-jalan pun menjadi sepi, begitu juga dengan berbagai area publik. Namun, di tengah sepinya suasana akibat lockdown, sebuah video tak bisa membuat heboh jagat maya.

Secara samar, video itu menunjukkan seekor monyet yang sedang asyik bermain layang-layang. Monyet sering disebut sebagai hewan yang sangat mirip dengan manusia. Jadi, bukan hal yang mengejutkan jika binatang mamalia itu bisa meniru tingkah laku manusia.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dilansir laman World of Buzz, video berdurasi 14 detik itu dibagikan oleh akun @AnilMJacob25 di Twitter. Di dalam video itu terlihat seekor monyet tengah berada di atap sebuah rumah. Tangannya terlihat dengan lihai seperti sedang menarik benang layangan. Lantas, video itu memperlihatkan sebuah layangan terbang di angkasa.

"Monyet-monyet menerbangkan layangan selama (COVID-19) lockdown. 'Planet of the Apes' menjadi kenyataan?" demikian bunyi cuitan yang menyertai unggahan video itu.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Video itu mendapatkan 462 retweet dan memancing beragam reaksi kagum dan kaget para warganet. Durasi video yang singkat juga memunculkan banyak spekulasi.

Bisa saja monyet itu kebetulan berada di sana dan tertarik dengan apa yang dilihatnya. Tapi, apa yang terekam di video diakui memang merupakan pemandangan yang menarik.

Planet of the Apes mungkin belum akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Tapi, ini bisa menjadi indikasi adanya pertumbuhan kecerdasan yang membuat manusia harus mengambil langkah pencegahan ekstra, mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya