Belajar Pantang Menyerah dari Video Viral Jerapah Dikepung Singa

Jerapah diserang kawanan singa.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Sebuah video tentang seekor jerapah yang diserang kawanan singa menjadi viral karena memberikan pesan penting tentang ketekunan dan tekad.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Video berdurasi hampir 1.30 menit itu dibagikan di Twitter oleh Naveed Trumboo dari Indian Revenue Service dan sudah ditonton lebih dari 40 ribu.

Video tersebut kemungkinan besar direkam oleh sekelompok wisatawan di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Sekelompok singa menyerang jerapah di sebuah padang rumput, namun meski sendiri, jerapah itu menolak untuk menyerah. Sementara salah satu singa naik ke punggung jerapah, singa yang lain memegangi kakinya.

Setelah beberapa saat, jerapah berjalan maju sementara singa masih melanjutkan upaya mereka. Tidak gentar, jerapah itu terus berdiri selama kurang lebih lima jam selama diserang. Singa-singa tersebut akhirnya menyerah ketika jerapah berhasil melarikan diri.

Kuis: Cuma yang Berbakat Bisa Temukan Perbedaan di Gambar Jerapah Ini

"Sebuah pelajaran tentang kegigihan. Akan ada banyak yang mencoba menarikmu ke bawah. Tetapi ketika keadaan menjadi sulit, yang sulit akan terjadi. Di sini, seekor jerapah berhasil bertahan selama 5 jam setelah diserang. Akhirnya kawanan singa harus menyerah," tulis @NaveedIRS di Twitter, dikutip India Today, Senin 11 Mei 2020.

Warganet turut menanggapi caption yang disematkan oleh Naveed. Dari video ini, warganet juga mengambil pelajaran tentang arti kegigihan dari seekor jerapah.

"Apa yang kamu simpulkan," tanya warganet.

"Anda tidak bisa mengalahkan seseorang yang tidak pernah menyerah...jerapah pada kasus ini," warganet lain menanggapi.

"Ketekunan sejati," timpal yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya