Detik-detik Macan Tutul Turun ke Jalan dan Serang Manusia

Macan tutul serang manusia di India.
Sumber :
  • Indian Express.

VIVA – Video seekor macan tutul menyerang seorang pria di India, kemudian mencoba melarikan diri saat dikejar-kejar oleh sekelompok anjing liar viral di sosial media. 

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Menurut Masyarakat Perlindungan Hutan dan Satwa Liar (FAWPS), insiden tersebut terjadi pada 14 Mei 2020 pagi, di dekat jalan layang Katedan, di pinggiran Hyderabad, India. 

Dilansir Indian Express, dua pria terlihat berlari ke sebuah truk yang diparkir untuk menyelamatkan diri dari amukan macan tutul tersebut. Satu di antaranya berhasil lolos dengan masuk ke dalam truk. 

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga

Satu pria lainnya nampak kebingungan mencari tempat perlindungan diri. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menaiki truk yang sama. Saat dia mencoba untuk naik ke kabin truk, nahas kaki pria ini diterkam oleh macan tutul tersebut. Namun, akhirnya ia mampu menyelamatkan diri dengan masuk ke dalam truk dan segera menutup pintu truk.

Kini, giliran si macan tutul yang kebingungan mencari tempat perlindungan, setelah sekelompok anjing liar mengepungnya dan terus menggonggong. Macan tutul berusaha menaiki tembok namun tidak berhasil. 

Top Trending: Kades di Tangerang Pecat 27 Ketua RT/RW hingga Bocah Laki-laki Didatangi Macan Tutul

Ia diterus dikepung oleh kawanan anjing liar yang terus mengonggong. Tapi akhirnya, si macan tutul yang lebih ganas dan berukuran lebih besar dari anjing-anjing itu, mampu membuat anjing liar ketakutan dan menjauh. 

Video ini muncul beberapa hari setelah beberapa macan tutul terlihat sedang berkeliaran dan beristirahat di jalan raya. 

"Rekaman CCTV Hyderabad menunjukkan macan tutul melarikan diri dari jalan utama pada 14 Mei pukul 8:41 tepat sebelum ia melompat ke Universitas Pertanian," tulis @faw yang mengunggah video tersebut di Twitter. 

Ia menambahkan, setelah 30 jam melakukan pencarian, petugas dan anjing pelacak mencari jejak macan tutul tersebut ke kolam dekat Universitas Pertanian. Dan akhirnya macan tutul tersebut berhasil ditemukan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya