Besok Semua Orang Islam yang Salah Kiblat Bakal Ketahuan

Mataf di Kabah.
Sumber :
  • Haramain

VIVA – Bersiaplah, dua hari besok yakni Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Mei 2020, ada sebuah peristiwa alam yang penting bagi Umat Islam di Indonesia.

Gerhana Matahari Total Bakal Hadir di Indonesia, Cek Jadwalnya

Besok itu ya, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika alias BMKG, sang surya akan berada tepat di atas Kabah di Kota Suci Mekah.

Kenapa fenomena alam matahari di atas Kabah ini penting bagi Umat Muslim di Indonesia?. Sebab dengan kondisi itu akan memudahkan Umat Islam untuk memeriksa arah kiblat yang selama ini diyakni mengarah tepat ke Kabah. Dan semua yang selama ini salah kiblat bakal ketahuan.

Eropa Siapkan Proyek Gerhana Matahari Buatan, Buat Apa?

"Assalamu'alaikum sobat BMKG

Mau ngasih info nih... Apaan tuh? Besok dan lusa tanggal 27 dan 28 Mei, sobat BMKG yang muslim bisa melakukan pengecekan arah kiblatnya udah benar atau belum," tulis BMKG seperti dikutip VIVA.co.id, Selasa 26 Mei 2020.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Nah bagi Anda yang ingin memeriksa tepat tidaknya arah kiblat, menurut BMKG caranya mudah kok.

"Kok bisa, trus caranya gimana? Soalnya besok dan lusa tepat pukul 16.18 WIB posisi Matahari tepat di atas Ka'bah. Caranya mudah kok, seperti biasanya kamu tinggal meletakkan benda berbentuk batang secara tegak lurus lalu tandai arah bayangan yang dihasilkan menggunakan benang atau spidol, arah kiblat yang benar adalah arah yg ditunjukkan dari ujung bayangan menuju batang," tulis BMKG.

Baca: Jutaan Jangkrik Akan Muncul dari Perut Bumi dan Menyerang Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya