Sembuh dari COVID-19, Wanita 103 Tahun Rayakan dengan Minum Bir

Jennie Stejna, nenek 103 tahun sembuh dari corona.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Tiga minggu yang lalu, Jennie Stejna, wanita berusia 103 tahun, menjadi orang pertama yang diagnosis positif virus corona atau COVID-19 di Panti Jompo di Massachusetts, AS.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Harapan baru kemudian muncul saat nenek ini selamat dari ambang kematian setelah pertarungan melawan COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru yang banyak menyebabkan kematian pada orang lanjut usia.

"Dia selalu memiliki semangat juang yang tinggi. Dia tidak menyerah," ujar sang cucu, Shelley Gun kepada The Enterprise of Brockton, dikutip India Today, Jumat 29 Mei 2020. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tiga minggu lalu, Stejna merupakan orang pertama yang dinyatakan positif virus corona di panti jompo miliknya, Life Care Center of Wilbraham di Massachusetts, AS.

Kondisi Stejna sempat memburuk. Bahkan, Gunn, suaminya, Adam dan anak perempuannya yang berusia 4 tahun, Violet, sudah menelepon untuk mengucapkan kata perpisahan. Gunn berterima kasih pada Stejna atas segala yang telah dilakukan untuknya. 

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Ketika Adam dan Gunn bertanya apakah Stejna sudah siap untuk pergi ke surga, ia hanya pasrah mengiyakannya. Namun keajaiban datang, pada 13 Mei 2020 lalu, Gunn mendapat kabar bahwa Stejna telah pulih.  

"Kami benar-benar sangat berterima kasih," kata Gunn. 

Untuk merayakannya, Stejna menikmati sebotol bir dingin, minuman yang akhir-akhir ini disukainya. Diketahui, Stejna memiliki dua orang anak, tiga cucu, empat cicit dan tiga orang canggah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya