Sayuran Termahal di Dunia, Ada yang Rp15 Juta per Potong

Sayuran termahal di dunia
Sumber :
  • times of india

VIVA – Sayuran merupakan sumber protein, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, negara itu menghabiskan antara US$165 dan US$345 untuk sayuran dan bahan makanan setiap bulan. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Kita semua tahu bahwa sayuran bersifat musiman dan tahunan dan itulah yang menentukan tarifnya di pasar ritel. Tetapi, ada sayuran yang dijual dengan laju yang terus meningkat, karena produksi dan panen mereka melibatkan banyak upaya manusia. 

Berikut ini enam jenis  sayuran yang dianggap paling mahal di pasar global seperti dilansir dari laman Times of India.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Jamur Taiwan

Jamur impor Taiwan ini harganya mencapai Rp15,5 juta per potong.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Kacang Polong

Mereka adalah kacang polong pipih, yang dipanen sangat muda dan menjadi favorit besar di restoran barat. Jika laporan dipercayai, 100 gram kacang polong ini dijual dengan harga sekitar £2,00.

Bayam Yamashita

Tumbuh di Prancis, daun hijau ini harganya US$13 per pon (1 pon sama dengan 1/2 kilogram) atau Rp195.000 per setengah kilogram.

Sayuran tunas

Populer digunakan untuk proses fermentasi di dapur dunia, Hop tunas seperti kale dalam kualitas dan harga US$426 per 1/2 kg. Proses panen membuatnya menjadi bahan yang mahal.

Sayuran hop

Kentang La Bonnotte 

Dibudidayakan di sebuah pulau di lepas pantai barat Prancis-Noirmoutier, La Bonnotte Potatoes dijual dengan harga US$320 per 1/2 kg. Menurut para ahli, hanya 100 ton yang diproduksi setiap tahun dan setiap kentang dipetik sendiri, yang membuatnya menjadi proses produksi yang luas. 

Selada pink

Dikenal sebagai selada Instagrammable, Pink Lettuce atau Pink Radicchio rasanya sedikit pahit dan harganya US$10 per 1/2 kg. Setelah mendapatkan popularitas di media sosial, umumnya digunakan untuk tujuan pelapisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya